Keuangan Anggota 14 Kursi Diatur Dalam Tatib DPRP

  |  August 18, 2017

Sekretaris Panja Tatib DPRP, Mathea Mamoyao Sekretaris Panja Tatib DPRP, Mathea Mamoyao

Keuangan Anggota 14 Kursi Diatur Dalam Tatib DPRP

Info Papua Written by  Selasa, 01 Agustus 2017 21:57 0
Rate this item
(0 votes)

Jayapura  - Sekretaris Panja Tatib DPRP, Mathea Mamoyao mengatakan, pengaturan keuangan dan hak 14 kursi anggota DPRP  akan diatur dalam tata tertib dewan. Saat ini, katanya pihaknya tengah menggodok tatip yang ada untuk dilakukan perubahan.

ia menjelaskan,  ada poin yang dikurangi dan yang ditambahkan, termasuk kedudukan 14 kursi dan protokoler keuangan mereka.
"Tatib lalu Perda Nomor 6. Kemudian ada perda nomor 7 jadi ada miss komunikasi sehingga harus kami bahas agar tidak melanggar aturan dalam penempatan dan pembiayaan. Kami coba melihat dan membahas beberapa hal menyangkut keanggotaan terutama 14 kursi," katanya, Selasa (1/8).

Menurutnya, dibutuhkan perubahan perdasus untuk dapat mengakomodir 14 kursi. Nantinya mereka akan melebur dengan alat kelengkapan dewan yang ada. Baik fraksi maupun komisi.
"Ada draf yang sudah disiapkan dan akan ada perda lagi bagaimana mengenai keuangan mereka. Jadi masih ada perda lagi untuk mengatur hak-hak dan kewenangan 14 kursi," ujarnya.

Katanya, kalau ada yang mengatakan mengapa aturan 14 kursi DPRP tidak mengikuti Papua Barat, dikhawatirkan akan jadi polemik.
"Kalau mau bicara PP 18 apakah mereka juga masuk dalam itu jadi pada prinsipnya belum selesai. Aturan hukumnya yang harus dipersiapkan. Terutama hak-hak mereka. Kami panja tatib masih membahas. Belum final. Nanti akan kami lihat selain dengan Mendagri juga dengan keuangan," imbuhnya. (Tiara )

Read 125 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.