Pasific Pos.com | Bupati Resmikan Bangunan SMK N 5 Penerbangan Waibu

  |  24 October, 2017

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si sedang menandatangai prasti peresmian SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu Kabupaten Jayapura, di Halaman SMK N 5 Waibu, Senin (31/7). Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si sedang menandatangai prasti peresmian SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu Kabupaten Jayapura, di Halaman SMK N 5 Waibu, Senin (31/7).

Bupati Resmikan Bangunan SMK N 5 Penerbangan Waibu

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 31 Juli 2017 22:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Setelah beberapa waktu proses belajar mengajar sejumlah siswa SMK Negeri 5 Penerbangan dititip di SMK Negeri 1 Hawai kini, gedung permanen SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu di resmikan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Dengan diresmikannya SMK N 5 Penerbangan Waibu maka secara resmi proses belajar mengajar efektiv berlangsung di gedung baru di Burere Doyo Baru Waibu dengan areal persekolah seluas 3 Ha yang di serahkan masyarakat Adat Kampung Bambar.
Bupati Jayapura dalam sambutannya saat persmian sekolah tersebut mengatakan bahwa pembangunan SMK N 5 Penerbangan adalah kebutuhan bersama dari semua pihak di daerah ini dalam rangkah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Papua khusus Kabupaten Jayapura.
“Sekolah ini kedepan akan melahirkan sejumlah tenaga-tenaga tekhnis berpengetahuan untuk bekerja pada bidan penerbangan. Supaya kebutuhan tenaga penerbangana di Papua dapat di suplai dari sekolah ini,” ujar Bupati Mathius saat meresmikan SMK N 5 Penerbangan Waibu, senin (31/7) kemarin.
Dikatakan, keberadaan Bandara Terbesar di Papua ada di Kabupaten Jayapura yakni Bandara Sentani sehingga untuk mengisi tenaga-tenaga terampil yang akan bekerja di Bandara Sentani tetapi juga di sejumlah Bandara di Papua tenaganya dapat di isi dari tamatan SMK N 5 Penerbangan Waibu.
‘Kita terue memberikan perhatian kepada dunia pendidikan, sebaba hanya melalui pendidikan kita dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dalam membangun daerah ini,” tukasnya.
Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan kabupaten Jayapura, Alpius Toam, ST, MMT dalam laporannya menyebutkan bahwa sekolah tersebut merupakan kebutuhan daerah yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura untuk dibangun  di Bumi Khenambay Umbay.
“Pergumulan kita bersama menghadirjan sekolah ini sehingga kedepan smeua pihak dapat memberikan dukungan dan perhatian sehingga operasional sekolah berjalan dengan baik demi pengembangan SDM di Kabupaten Jayapura,” pungkansya.
Toam meminta kepada para siswa-siswi yang akan didik di SMK N 5 Penerbangan Waibu untuk betul-betul menekuni pendidikan sehingga hasil yang akan di peroleh pada saat tamat sekolah baik. Sebab tamatan dari sekolah jurusan siap terserap dilapangan kerja.

Dibaca 249 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini