Inggris Tawarkan Pemprov Papua Beasiswa | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Sekda Papua Hery Dosinaen memberikan cenderamata kepada Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris di Jakarta Rob Campbell Davis, Senin (10/7). Sekda Papua Hery Dosinaen memberikan cenderamata kepada Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris di Jakarta Rob Campbell Davis, Senin (10/7).

Inggris Tawarkan Pemprov Papua Beasiswa

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 11 Juli 2017 00:39 2
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua mendapat kuota sebanyak 3 orang untuk Beasiswa Chening dari Pemerintah Inggris yang dibiayai oleh kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO).
Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen,S.IP.M.KP didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua Tomi Israil Ilolu usai menerima kunjungan Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris di Jakarta Rob Campbell Davis diruangan kerja Sekda Papua, Senin (10/7) kemrin.
“Kedatangan mereka (staf duta inggris-red) untuk mempromosikan beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Inggris, dimana tahun ini Papua mendapat kuota 3 orang dan Papua Barat 1 orang,” ungkapnya.
Ia berharap bagi anak-anak Papua yang akan mengikuti beasiswa ini tentunya harus mempunyai basig bahasa Inggris, “Jadi kembali kepada anak-anak kita, kembali kepada kapabilitas yang luar biasa, sebab ada kriteria untuk memenuhi, kita juga mengirim anak-anak Papua belajar di luar negeri menggunakan dana pemerintah provinsi Papua yang sangat luar biasa dipersiapkan,” sambungnya.
Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Papua, Pemerintah saat ini tengah mempersiapkan satu areal untuk membangun sekolah di Kabupaten Jayapura untuk mempersiapkan anak-anak Papua mulai dari tingkat Paud hingga SMU.
“Ini sebagai langkah untuk start awal untuk bisa direkrut agar bisa mengenyam pendidikan di luar negeri,” jelasnya.
Selain itu, kata Hery Dosinen, dalam kunjungannya ke Papua sekaligus untuk melihat masalah-masalah konteporer yang ada di Papua, kebijakan pemerintah daerah dan Pilkada serentak yang telah dilakukan dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.
Senada dengan itu, Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris di Jakarta Rob Campbell Davis melalui rilisnya mengungkapkan, kunjungan kedutaan besar Inggris Jakarta berkunjung ke Papua dan Papua Barat untuk mempromosikan hubungan Inggris dan Indonesia, termasuk kerjasam pendidikan dan untuk memahami lebih jauh pembangunan isu-isu sosial dan politik terkini.
“Tim akan melakukan pertemuan dengan beberapa pemangku kebijakan dari pemerintah provinsi, kepolisian dan pejabat-pejabat lainnya,” terangnya.
Dalam kunjungan ini juga mengunjungi Papua Barat untuk memperkenalkan program beasiswa ini kepada masyarakat Papua.
“Mereka akan memberikan presentasi di Univesitas Cenderawasih pada 11 Juli 2017 di Jayapura dan Univesitas Negeri Papua pada tanggal 14 Juli 2017 di Manokwari hingga 7 November 2017 melalui situs www.situs.chening.org/apply,” ucapnya.
Dikatakannya, kunjungan reguler ini dilakukan oleh kedutaan besar Inggris ke Provinsi Papua dan Papua Barat untuk mempromosikan beasiswa Chening dan bertemu dengan para pemangku kebijakan.
“Kami siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat untuk datang ke Inggris belajar baik melalui program beasiswa Chening maupun LPDP, demi membantu Papua dan Papua Barat mencapai potensi terbaiknya,” bebernya.
Beasiswa Chening adalah program beasiswa global dari pemerintah Inggris yang dibiayai oleh kantor Kementerian Luar Negeri (FCO) dan mitra organisasi lainnya, Indoensia adalah Negara penerima beasiwa terbesar ke-empat di dunia dimana sekitar 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indoensia. (Bams)

Dibaca 500 kali

2 comments

  • Comment Link Jexson wenda 16/ 05/ 2018 posted by Jexson wenda

    Mohon dengan hormat kepada pemerinta provinsi papua.
    Mohon bisa membantu saya untuk melanjutkan studi saya di luar negeri
    Tetapi saya membutukan biaya untuk melanjutkan studi
    Mohon pemerinta provinsi papua membantu saya..

  • Comment Link Jexson wenda 16/ 05/ 2018 posted by Jexson wenda

    Mohon dengan hormat kepada pemerinta provinsi papua.
    Mohon bisa membantu saya untuk melanjutkan studi saya di luar negeri
    Tetapi saya membutukan biaya untuk melanjutkan studi
    Mohon pemerinta provinsi papua membantu saya..

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik