Sulaeman Hamzah Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Sulaeman Hamzah Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 13 Jun 2017 06:56 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Anggota MPR RI dan juga Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah, SH

 

SENTANI - Beraneka ragam permasalahan kebangsaan seperti radikalisme, korupsi hingga disintegrasi sosial sudah dirasa oleh banyak pihak sebagai hal yang mengkhawatirkan. Pemecahan masalahnya ialah dengan kembali kepada prinsip dasar kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.
Untuk itu demi menjaga keutuhan bangsa, Anggota MPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah, SH, kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Acara wajib bagi setiap anggota MPR ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Jayapura untuk meneguhkan kembali identitas ke-Indonesiannya.


Menurut H. Sulaeman L. Hamzah, SH, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 45 sebagai konstitusi serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara adalah prinsip dan pondasi dasar negara Indonesia.
Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan tugas sebagai anggota MPR di daerah pemilihan masing-masing. Memang situasi kebangsaan kita sekarang ini sedang ada masalah, sehingga penguatan di masyarakat memang harus dilakukan, katanya.
Mari kita semua sebagai anggota masyarakat kembali mengamalkan dan mempertahankan keempat prinsip dasar ini agar kehidupan berbangsa dan bernegara kita kembali pada rel yang semestinya, tambah Sulaeman yang juga Anggota Komisi IV DPR RI.
Sesungguhnya ini melihat dari kejadian beruntun atau setelah Pilkada DKI itu pengaruhnya sangat luas sekali yang dirasakan tidak hanya di Pulau Jawa saja. Tapi, juga diseluruh pelosok Tanah Air.
Nah, itu sebabnya Anggota MPR RI di semua daerah pemilihan diwajibkan untuk melakukan sosialisasi secara terus-menerus guna memberi pemahaman kebangsaan ini supaya tidak luntur dan juga menjaga stabilitas negara secara nasional, ucapnya.
Secara khusus yang kita lakukan di Kabupaten Jayapura ini, guna menyikapi banyak soal yang terjadi belakangan ini salah satu contohnya yang terakhir kita lihat di daerah Padag Bulan, yakni terjadi gesekan yang luar biasa karena ada kejadian yang mengkhawatirkan, sambung dia.
Dan, dari berita media yang dilihat maupun dari penyampaian teman-teman kepada saya ini membutuhkan kerja keras maka lebih fokus kami bicara tentang bagaimana sikap Partai NasDem untuk menjaga keutuhan bangsa ini dan kebersamaan di Tanah Papua yang sudah dicanangkan menjadi zona damai untuk seluruh warga di Tanah Papua ini, tegas Sulaeman L. Hamzah yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua.
Lebih lanjut Sulaeman menyampaikan, dalam hal-hal yang lebih besar tentunya pihaknya juga akan mengangkat itu berdasarkan menurut porsinya.
Tetapi dalam rangka menjaga keutuhan bangsa tadi, tentunya akan kita sebarkan ke seluruh kader partai NasDem sesuai dengan perintah DPP supaya tetap kita solid, juga barisan NasDem dari pusat hingga ke daerah harus tetap menjaga solidaritas serta soliditas seluruh kader partai dan kebersamaan dalam tanggungjawab solider untuk kebangsaan kita ini, tandasnya.
Kegiatan sosialisasi ini selain dihadiri oleh warga Kota Sentani, juga dihadiri pengurus dan kader partai NasDem DPD Kabupaten Jayapura dan sejumlah pengurus DPW Partai NasDem Papua, yang berlangsung di Hotel Horison Express (HoreX) Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/6) malam lalu. (Jems)

Dibaca 516 kali

1 comment

  • Comment Link Nur wahid 081358888849 26/ 09/ 2018 posted by Nur wahid 081358888849

    Dengan hormat saya tujukan kepada bpk.H.sulaiman.sh. beliau bertujuan baik untuk kemajuan puskut/koperasi. Jayapura abe. Samping kantor taspen. Dengan keputusan beliau untuk memberhentikan usaha kami yg sudah berjalan 3th. Dengan tiba2. Semasa kontrak dari perjanjian masih ada waktu. Tiba2 di berhentikan dalam jangka waktu dekat saya sangat kecewa. Tidak melalui musyawarah bersama. Justru dengan adanx kami bertempat/menyewa. Ikut serta mengembangkan progam perikanan untuk membantu mengelola dan memproduksi hasil dari kerambah yg ada di sentani. Saya sebagai penyewa hanya minta waktu semasa kontrak masih ada. Tidak lebih dari itu. Saya sebagai penyewa tidak punya wewenang. Hanya minta toleransi dari beliau agar tidak memberhentikan usaha kami dengan tiba2. Yg terhormat bpk.H.sulaiman. dwngan rendah hati saya minta waktu menghabiskan masa kontrak yg sudah ada dalam perjanjian puskud. Sampai bulan 01-04-2019. Atas pertimbanganx saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.