Pembangunan Kantor Sinode GBGP Dievaluasi | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Pembangunan Kantor Sinode GBGP Dievaluasi

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 22 Januari 2015 13:00 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Semakin dekatnya waktu peresmian gedung Kantor Sinode Gereja Bethel Gereja Pentekosta (GBGP) di Tanah Papua, Panitia pembangunan, Pengurus Sinode menggelar evaluasi proses pembangunan.
Ketua Sinode GBGP di Tanah Papua, Pdt. Semuel K Waromi, SH.,MA usai memimpin pertemuan kepada wartawan mengatakan, sesuai hasil Mubes XVI Bersatu pada 2014 lalu telah menetapkan sejumlah program dan merekomendasikan kepada Ketua Sinode GBGP terpilih masa bakti 2014 s/d 2019 untuk dapat melaksanakannya.
Sehingga kami melaksanakan evaluasi kerja selama 10 bulan melalui kepemimpinan kami pada 2014 dan menyusun program kerja untuk tahun 2015.
Dengan demikian, khusus untuk program pembangunan kantor gedung Sinode, Panitia pembangunan dan pengurus Sinode GBGP, menyimpulkan bahwa, Panitia pembangunan dan kami pengurus Sinode GBGP di Tanah Papua telah berhasil menjawab sesuai dengan apa yang dituntut oleh masyarakat khususnya para pejabat di lingkungan Sinode GBGP di Tanah Papua di 9 wilayah pelayanan, 3 Perwakilan Sinode dan 38 Klasis dari 340 Jemaat.
Dimana, mereka menginginkan supaya kantor yang telah ditetapkan melalui majelis besar itu segera diwujudnyatakan dan hasilnya benar-benar terwujud sesuai harapan kita semua.
Jadi, pertama kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Bapak Gubernur,Lukas Enembe, S.IP.,MH, Bapak Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE.,MM, serta Pimpinan dan Staf Badang Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Papua yang mana telah mengucurkan dana sebesar Rp.1 milyar untuk Sinode GBGP di Tanah Papua dari tahun anggaran 2014 bersamaan dengan lembaga agama lainnya.
Dana 1 milyar ini sudah kami atur sesuai dengan petunjuk Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga dan Tata Gereja Sinode GBGP di Tanah Papua, dana-dana itu sudah kami salurkan melalui pos-pos yang digunakan. Kami sudah atur seperti itu sehingga dari pos yang digunakan pembangunan gedung Kantor Sinode pada 2013 dan 2014 kami gunakan Rp. 1 milyar dan khusus untuk pembangunan gedung kantor Sinode sebesar Rp. 200 juta. Jadi proses pembangunan gedung Kantor Sinode sedikit lagi sudah rampung.
Oleh karena itu, sesuai hasil evaluasi ini telah kami tetapkan bahwa, presmian gedung Kantor Sinode GBGP di Tanah Papua akan dilakukan pada Triwulan II pada bulan Mei 2015, tanggal pelaksanaanya akan ditentukan oleh pihak Panitia sesuai kesiapan.
Kami akan undang kepada pihak-pihak yang telah memberikan sumbangan dana maupun alat dan bahan bangunan lainnya, kami akan mengundang para donatur yang pernah memberikan dukungan dan perhatian dalam proses pembangunan gedung Kantor Sinode GBGP di Tanah Papua, dalam hal ini kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak mantan Gubernur Papua, drh. Constan Karma, atas bantuan dana sebesar Rp. 50 juta, juga terima kasih kepada Bapak Ervin S mantan Pangdam XVII Cenderawasih atas bantuan dana sebesar Rp.50 juta dan juga terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Papua atas bantuan dana sebesar Rp.25 juta, serta terima kasih kepada semua pihak yang tidak sempat kami sebutkan nama-namanya atas dukungan, baik dana maupun material bangunan lainnya, namun tetap akan kami bacakan saat laporan panitia pada acara presminan pada Mei 2015 mendatang”, ujarnya. (Hendry Holago)

Dibaca 1920 kali

1 comment

  • Comment Link Uriel Yoku 22/ 07/ 2018 posted by Uriel Yoku

    Saya ingin mengetahui cara mendapatkab bantuan untuk gereja GBGP domisili kab Jayapura

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.