Rakyat Sarmi Rindu Kepemimpinan ' EYO

  |  July 23, 2017

Festifal Budaya Lembah Baliem ke 28

Nico Dimo Nico Dimo

Rakyat Sarmi Rindu Kepemimpinan " EYO"

Opini Written by  Selasa, 25 April 2017 14:37 No comment
Rate this item
(0 votes)

 

Oleh.  Nico Dimo

Jika ditanya Kabupaten/Kota di Provinsi Papua yang paling aman dan terkendali serta tercepat penetapan pemenangnya, saat melaksanakan Pilkada, maka jawabannya adalah Kabupaten Sarmi untuk Provinsi Papua.
Suasana kondosif inipun,  kini mengantarkan perhatian yang sangat serius disertai pertanyaan dari semua masyrakat kabupaten Sarmi,  kapan bupati dan wakil mereka dilantik.

Mama-mama didalam pasar Sarmi hingga para penjual ikan dan para pedagang serta para ASN dalam lingkup pemda Sarmi pun setiap hari ramai dibincangkan,  bahkan mama penjual pinang didepan "S" ONE.  Mall Sarmipun terlihat setiap saat membicarakan.
"EYO" demikian panggilan bagi pasangan bupati Sarmi terpilih Drs. Eduard Fonataba MM dan Yosina Insaf,  SE. M.Si selalu menjadi buah bibir pembicaraan, bukan saja dikalangan pejabat namun semua akar rumput dalam masyarakat dari hari kehari membicarakan dan mengharapkan bupati dan Wakil Bupati mereka sesegera mungki dilantik, adoo kami sudah rindu bpk Fona dan ibu Yos segera dilantik demikian ungkap mama Silva Sawinay asal kampung Niwerawar Distrik Pantai Sarmi, ketika penulis sekilas mendengar keluhan mama-mama penjual pinang di pasar sobey kampung Sarmi.
Tentu pembicaraan ini,  tersingkap bahwa rakyat Sarmi mengharapkan agar sesegera mungkin Presiden melalui Mendagri kalau boleh bisa segera mengeluarkan Surat Kepusan tentang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati lebih cepat. Meskipun sesuai UU KPU mereka tahu bulan juni baru dilakukan pelantikkan serentak.
“Kami sudah menderita,  kami sudah cukup menerima rasanya keterpurukan,  biar bupati dan wakil bupati yang baru segera dilantik, agar pemerintahan dan pembangunan nampak kembali normal tanpa adanya lagi persoalan yang melanda kabupaten kami. (penulis adalah tokoh masyarakat Sarmi)

Read 87 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.