Puluhan Bintara Remaja Dilatih Hadapi Pendemo | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Puluhan Bintara Remaja Dilatih Hadapi Pendemo

Index Kota Jayapura Penulis  Kamis, 22 Januari 2015 23:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Direktorat Sabhara Polda Papua melatih puluhan bintara remaja yang baru beberapa minggu lalu dilantik agar memiliki kemampuan dasar dalam menghadapi para demonstran maupun masyarakat yang melakukan protes terhadap pemerintah atau pihak tertentu.
Latihan yang dipimpin para Bintara Senior Direktorat Sabhara Polda Papua di halaman Mapolda Papua, pada Selasa (20/1) siang, juga diawasi langsung oleh Kasubdit Dalmas Direktorat Sabhara Polda Papua, AKBP Hotman.
Berdasarkan pantauan Pasific post di halaman Mapolda Papua, bintara remaja yang diperkirakan mencapai 40-an orang tersebut merupakan anggota baru Direktorat Sabhara Polda Papua yang baru dilantik di SPN Jayapura.
Selain dilatih sikap dalam menghadapi demonstran, puluhan bintara remaja ini juga dilatih kecepatan dan tata  cara yang tepat dalam penggunaan peralatan Pengendali Massa (Dalmas). Mereka juga dilatih cara bertahan dari serangan yang dilakukan demonstran.
Dari latihan dasar itu, tak sedikit pula bintara remaja yang mendapat teguran fisik dari bintara senior yang melatih, karena melakukan kesalahan dalam latihan. Sebab, apabila kesalahan itu terjadi dilapangan ketika menghadapi demonstran sungguhan, maka bisa menyebabkan fatal.
Menurut penuturan salah satu Perwira senior Direktorat Sabhara Polda Papua yang enggan disebutkan namanya, latihan dasar terhadap bintara remaja Direktorat Sabhara Polda Papua ini akan dilakukan selama 10 hari. “Latihan ini selama 10 hari saja, salah satunya teknik ketika menghadapi massa yang melakukan demo,” kata Perwira tersebut, Selasa (20/1). (Syaiful)

Dibaca 1403 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.