Distrik Muara Tami Miliki Tata Ruang Tersendiri

  |  August 20, 2017

Distrik Muara Tami Miliki Tata Ruang Tersendiri

Kota Jayapura Written by  Rabu, 28 September 2016 15:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura, Amos Solossa

 

JAYAPURA, - Mengingat laju pertumbuhan penduduk di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua yang semakin hari semakin pesat, maka pembangunan dikawasan setempat mulai menjamur. Ini sejak diarahkannya pembangunan dikawasan Distrik Muara  Tami yang disebut akan menjadi kota metropolitan.

Untuk bisa mengatur lahan-lahan di kawasan yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini ini, Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Perbatasan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 32/2015.
"Peraturan ini ada agar pembangunan di kawasan perbatasan menjadi lebih tertib, terarah, terbuka dan bisa tertata dengan baik," ujar Kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura, Amos Solossa saat ditemui di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (27/9).
Selain PP tersebut, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (bappeda) Kota Jayapura juga mengeluarkan peraturan yang sebagaimana sudah tertulis dalam Peraturan Daerah Nomor 1/2015 tentang Tata Ruang. "Perda ini akan mengatur peruntukan lahan sesuai dengan jenis-jenis yang akan digunakan. Masyarakat dan pemangku  kepentingan setempat dihimbau untuk mentaati adanya perda tata ruang tersebut," ujarnya.
"Perda ini juga mengatur lahan-lahan yang akan digunakan sehingga terkesan baik. Kalau untuk pertanian maka untuk pertanian saja. Kalau untuk pembangunan kantor maka untuk kantor saja," ujar Amos manambahkan. (Ramah)

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.