Peserta BPJS Kesehatan Papua Mencapai 90 Persen

  |  August 18, 2017

Peserta BPJS Kesehatan Papua Mencapai 90 Persen

Pendidikan & Kesehatan Written by  Kamis, 01 September 2016 14:24 0
Rate this item
(0 votes)

Penjabat Sementara (Pjs) dr. K. Hindro Kusumo

 

JAYAPURA, - Penjabat Sementara (Pjs) dr. K. Hindro Kusumo mengatakan, hingga tanggal 31 Juli 2016, jumlah kepesertaan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Divisi Regional XII Papua mencapai 90 persen.

"Agustus ini belum selesai dihitung, datanya baru sampai Juli. Yang ditargetkan oleh kantor pusat sebanyak 4.981.451 jiwa, kita sudah capai sebanyak 4.467.199 jiwa," ujarnya kepada wartawan di Kantor BPJS Kesehatan, Rabu (31/8).
Adanya jumlah tersebut, estimasi BPJS Kesehatan hingga akhir bulan Desember 2016 bisa mencapai bisa mencapai 100 persen. Kalau terus di lakukan rekruitmen peserta.
"Sosialisasi kami punya target setiap bulan seiring jumlah yang bertambah dari setiap cabang tergantung jumlah pesertanya. Semakin banyak peserta semakin sering sosialisasi," ujarnya.
Diakuinya, setiap sosialisasi dalam menjaring peserta BPJS Kesehatan, arahnya terkait pemberitahusn adanya perubahan dan perkembangan regulasi dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS).
"JKN dan KIS itu sebenarnya sama. JKN nama programnya, KIS nama kartunya. BPJS Kesehatan itu penyelenggaranya," ujarnya.
Lebih khusus lagi untuk kepesertaan BPJS Kesehatan di Kota Jayapura sebanyak 409.352  jiwa yakni 98,94 persen dari target. Jumlah target ini berdasarkan data dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura sebagai populasi penduduk.
"Ini data yang kami dapat dari laporan Kantor Cabang Jayapura. Kami memiliki 6 cabang, yaitu cabang Jayapura, Merauke, Biak, Wamena, Manokwari dan Sorong," ujarnya. (Ramah)

Read 206 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.