Perpustakaan Papua Dilengkapi Internet | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Perpustakaan Papua Dilengkapi Internet

Index Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 18 September 2014 18:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Perpustakaan Daerah Provinsi Papua dilengkapi dengan fasilitas internet untuk memudahkan masyarakat, pelajar dan mahasiswa mengakses informasi untuk mencari tugas dan referensi.
Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Ani Rumbiak, mengatakan fasilitas internet yang disediakan pihaknya itu memenuhi kebutuhan pengunjung perpustakaan.
Menurut Ani, dengan adanya fasilitas internet, saat ini pengunjung perpustakaan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Karena, kami juga sudah melakukan pengadaan buku-buku baru.
"Saat ini pengunjung perpustakaan meningkat, dimana setiap harinya bisa dikunjungi pelajar atau mahasiswa sebanyak 30 - 50 orang. Apalagi di saat-saat mau ujian semester biasanya mereka datang untuk belajar," ujarnya.
Dirinya mengaku, untuk membangun minat baca masyarakat Papua, khususnya generasi muda, pihaknya terus melakukan pembenahan dengan memasok buku-buku baru. Selain itu, menggelar lomba-lomba yang sifatnya memacu minat baca anak, terutama siswa Sekolah Dasar (SD).
Sebelumnya. Pemerintah Provinsi Papua meminta Badan Perpustakaan dan Asrip Daerah untuk mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat pengguna jasa perpustakaan terutama bahan bacaan yang dapat memperkaya dan menambah wawasan belajar mengajar, karena dengan membaca seseorang dapat dikatakan mampu mengenal dunia.
"Tidak dipungkiri dalam perkembangan teknologi peran perpustakaan dan minat baca bagi dunia pendidikan sangatlah penting. Secara menyeluruh mulai dari jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah dan atas hingga perguruan tinggi sebagai bagian dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) senantiasa berada pada posisi yang strategis," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Doren Wakerkwa.
Menurut Doren, perpustakaan merupakan bagian dari fasilitas sarana dan prasarana dalam proses belajar mengajar.
Dilain pihak, perlunya berbagai inovasi teknologi dalam rangka memberikan pelayanan yang cepat, tepat, murah dan menarik serta memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pengguna jasa perpustakaan sebagai bagian dari sarana dan prasarana.

Dibaca 1398 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.