Pilkada 2017 Terancam Tunda

  |  July 23, 2017

Festifal Budaya Lembah Baliem ke 28

Pilkada 2017 Terancam Tunda

Headline Written by  Kamis, 11 Agustus 2016 19:10 font size decrease font size increase font size No comment
Rate this item
(0 votes)

Anggota Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long

 

“11 Kabupaten/Kota Belum Lakukan Penandatanganan NPHD”

Jayapura,- Pilkada Serentak 2017 yang terancam tertunda, lantaran 11 kabupaten/kota belum melakukan penandatangan Perjanjian Naskah Hibah Daerah (NPHD) dengan Panwaslu, ditanggapi Anggota Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long yang juga sebagai Anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintaha, Politik, Hukum dan HAM.

“Kami Fraksi Golkar sangat menyayangkan itu. Kenapa sampai tahapan KPU sudah membuka pendaftaran calon perseorangan/independen sampai penutupan, namun belum ada penandatangan NPHD antara pemerintah daerah dan Panwaslu,” kata Tan Wie Long di ruang kerjanya, Rabu (10/8) kemarin.
Oleh karena itu, Fraksi Golkar meminta kepada 11 kabupaten/kota yang akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota masing-masing, bertanggungjawab dan memberikan perhatian penuh terhadap Panwaslu.
Selain itu,  Fraksi Golkar  DPR Papua juga mendesak 11 kabupaten/kota untuk memberikan dana hibah kepada Panwaslu untuk pelaksanaan tugas mereka di kabupaten/kota yang cukup berat.
“Kami minta kepada para bupati dan wali kota yang daerahnya menggelar Pilkada Serentak agar segera melakukan penandatanganan NPHD bersama Panwaslu secepatnya,” tandasnya.
Apalagi, jelas Tan Wie Long, saat ini sudah masuk tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2016 yang tengah dilakukan oleh masing-masing KPUD pada 11 kabupaten/kota itu.
Bahkan sambungnya, sudah sampai pada penutupan pendaftaran calon perseorangan atau independent. Namun, kini belum ada anggaran bagi Panwaslu.
“Tugas dan tanggungjawab Panwaslu ini, sebenarnya sudah harus bersama-sama dengan KPUD untuk melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pilkada,” kata Along panggilan akrab Tan Wie Long.
Untuk itu, Fraksi Golkar sangat berharap agar 11 pemerintah daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak tersebut, segera mungkin untuk memproses pencarian dana hibah yang dibutuhkan oleh Panwaslu. “Ya, kami harap segera dicairkan dana untuk Panwaslu itu,” tutup Along. (Yuni)

Read 156 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.