Pemprov Papua Mengkaji 14 Kursi DPR Papua

  |  August 18, 2017

Pemprov Papua Mengkaji 14 Kursi DPR Papua

Info Papua Written by  Selasa, 19 Juli 2016 09:46 0
Rate this item
(0 votes)

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen

 

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua saat ini masih melakukan kajian terhadap 14 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Papua melalui jalur Otonomi Khusus (Otsus).

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengatakan kajian tersbut masih harus menunggu konfirmasi lagi Gubernur Papua, Lukas Enembe.
"Saat ini kami masih melakukan kajian di 14 kursi DPR Papua dan berhak menentukan itu adalah Gubernur sesuai karena sesuai dengan amanat undang-undang otsus Papua," kata Hery di Hotel Aston di Jayapura, Papua, Senin (18/7).
Menurutnya, yang harus duduk di 14 kursi DPR Papua adalah harus benar-benar orang asli yang tidak memetingkan diri sendiri dan selalu berpihak pada rakyat Papua.
"Untuk itu kajian yang akan duduk di 14 kursi ini kami harus lihat dengan baik. Orang yang duduk di 14 kursi berpihak pada rakyat Papua," ujarnya.
Senada Sekda Hery, Ketua Majelis Rakyat Papua, Tomotius Murib mengaku, pihaknya masih menunggu keputusan dari Gubernur Papua untuk mengkaji lebih dalam lagi terkait 14 kursi di DPR Papua.
"Kami hanya merekomendasikan selanjutnya yang mentukan dari Gubernur Papua untuk mengkaji 14 kursi itu yang benar-benar berpihak pada orang asli papua (OAP)," kata Timotius belum lama ini. (Ramah)

Read 163 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.