Pegawai Di Mappi Diminta Tingkatkan Kinerja

  |  August 20, 2017

Pegawai Di Mappi Diminta Tingkatkan Kinerja

Papua Selatan Written by  Senin, 20 Jun 2016 13:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MAPPI,- Bertempat di Halaman Gedung Serbaguna Jalan Bawape Kepi digelar apel bulanan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Bertindak sebagai Pembina Apel Plt Sekda Kabupaten Mappi, Drs Simon Siwoya dan diikuti oleh pejabat eselon  II, III , eselon IV, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai kontrak daerah di lingkungan Pemda Mappi.

Plt Sekda dalam arahannya mengatakan apel bulanan Korpri menjadi tugas rutin dari aparatur sipil negara yang harus dilaksanakan, karena dengan melaksanakan kegiatan apel dapat berkumpul bersama dan dapat pula kegiatan ini sebagai suatu tempat untuk mengintopeksi diri.
“Apakah selama ini kita sudah melakukan pekerjaan dengan baik? apakah kita sudah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat? Kiranya pertanyaan-pertanyaan seperti ini perlu kita hayati dan kita pahami bersama,”ungkap Plt Sekda.
Dikatakan, jika hal-hal seperti itu belum dilaksanakan secara maksimal maka haruslah kita sadari bahwa sebagai suatu pelanggaran dan mulailah merubahnya dari dalam diri masing masing agar bisa memberikan dampak yang positif bagi kita semua di lingkun gan kerja masing-masing.
“Saya menghimbau kepada seluruh aparatur sipil negara dan pegawai kontrak daerah yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, agar kita bersama-sama meningkatkan kinerja kita sebagai aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dimanapun kita berada,”ujarnya.
 Selanjutnya, kepada pimpinan SKPD, Kabid maupun kepala sub seksi agar dapat membagi tugas dan tanggung jawab kepada bawahannya  atau syaf yang berada di bawahnya dan wajib melakukan pembinaan di lingkungan kerjanya masing-masing. Setiap aparatur negara harus disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta memakai atribut ASN yang sudah ditentukan. Selain itu, bagi aparatur sipil negara yang melaksanakan tugas ke distrik juga hendaknya menggunakan pakaian dinas.
“Mulai Tanggal 8 perlu saya sampaikan kepada pegawai bahwa saya ditunjuk oleh Bupati Mappi, untuk melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Mappi. Sehingga saya tegaskan kepada para pejabat eselon II, eselon III dan pejabat eselon IV maupun pegawai negeri sipil dan pegawai kontrak daerah saya harap kita berada dalam satu komitmen ibarat satu paduan suara. Ketika saya menyanyi do sampai ke bawah juga harus bilang do, kalau ada bunyi lain itu perlu kita pertanyakan,”ungkapnya.
Diotambahkan, daerah ini sudah berupaya membuat peraturan-peraturan daerah yang harus dipatuhi. Aturan itu hingga kepada kepala SKPD untuk disampaikan secara berjenjang ke bawah,  sehingga para pegawai terutama aparatur sipil negara bisa memahami.”Saya berharap dengan kehadiran saya sebagai anak negeri, mari kita bersama-sama membangkitkan semangat, berkoordinasi bersama sehingga daerah ini bisa kita bawa dengan baik,”tukasnya.  (Cr-8, Humas Mappi)

Dibaca 189 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.