Bantu Warga Tidak Mampu, Dompet Duafa Berikan Pengobatan Gratis | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Bantu Warga Tidak Mampu, Dompet Duafa Berikan Pengobatan Gratis

Index Sosial & Politik Penulis  Kamis, 18 September 2014 16:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA-Sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama umat manusia, dompet duafa memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat tidak mampu. Pelayanan keseehatan gratis tersebut, setelah warga mendapatkan kartu anggota (member) dompet duafa.
Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur Dompet Duafa Ahmad Juaini saat menghadiri peluncuran dompet duafa (pelayanan kesehatan gratis cuma-cuma) bekerjasama dengan DPD Muhammadiyah Kota Jayapura di Panti Asuhan Muhamamdiyah Abepura, sabtu (30/8) pekan kemarin.
Dikatakannya, kehadiran dompet duafa yang sudah berlangsung beberapa tahun lamanya, bidang pelayanan yang diberikannya, tidak saja bidang kesehatan, tapi juga meliputi bidang-bidang lainnya, seperti pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta bidang social.
Untuk bidang pendidikan menurut Ahmad, dompet dhuafa telah banyak memberikan pendidikan gratis kepada siswa atau pelajar dari kalangan tidak mampu dan hampir se bagian besar anak-anak yang bersekolah sekolah gratis yang didirikan dompet dhuafa, mampu melanjutkan atau lolos ke sejumlah perguruan tinggi negeri, tanpa melalui tes.
Pemberian pendidikan gratis yang dilakukan oleh dompet duafa ini menurutnya, juga tersebar di wilayah Papua. Selain pemberian pendidikan gratis kepada siswa tidak mampu, pihaknya juga memberikan perhatian kepada para guru-guru yang mengabdi di daerah-daerah perbatasa, berupa pelatihan dan pendidikan kepada guru-guru, maupun pembangunan sekolah.
Sedangkan, dibidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan lanjutnya, pihaknya telah banyak memberikan bantuan modal usaha sekitar 1000 pengusaha kecil, termasuk memberikan pelatihan dan pendampingan dalam mengembangkan usahanya.
Sementara itu, untuk bidang social imbuhnya, pihaknya juga memberikan bantuan kepada para korban bencana, baik bencana gunung meletus, bencana banjir maupun tanah longsor. Apa yang telah dilakukan terhadap masyarakat itu, merupakan pelaksanaan amanah masyarakat kepada dompet duafa untuk berbagi dan membantu sesamanya.

Dibaca 784 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.