PDAM Jayapura Jajaki Kerjasama dengan PT Croman Raya

  |  August 20, 2017

PDAM Jayapura Jajaki Kerjasama dengan PT Croman Raya

Lintas Daerah Written by  Jumat, 17 Jun 2016 16:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI,- Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura berencana melakukan kerjasama dengan pihak swasta untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat atau pelanggan PDAM Jayapura.
Selama ini dalam memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat yang ada di Jayapura, khususnya dibagian sebelah utara itu jumlah debit airnya sudah sangat kritis.

Untuk itu, PDAM Jayapura melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam rangka untuk meminta izin terkait rencana melakukan kerjasama dengan PT Croman Raya untuk pembelian air curah dari Ormu, Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura guna memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat atau pelanggan di Jayapura bagian utara.
Hari ini (kemarin) kita melihat presentasi kerjasama yang akan dilakukan PDAM Jayapura dengan PT Croman Raya guna membeli air curah di Ormu, sehingga bisa memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat Jayapura di wilayah Utara, ungkap Direktur Utama PDAM Jayapura, Abdul Muthalib Petonengan kepada wartawan usai presentasi yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kamis (16/6) kemarin siang.
Lebih lanjut Abdul mengatakan, presentasi kerjasama pembelian air curah ini dilakukan dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan air yang ada di Jayapura bagian utara. Karena selama ini ketersediaan air di wilayah itu sudah sangat kritis, bahkan disana pasokan airnya mengalir satu minggu dua kali.
Kita berencana membeli air curah di daerah Jayapura Utara, atau tepatnya di Ormu, karena posisi daripada sumber air ini ada di Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura. Sehingga kita melakukan presentasi kerjasama pembelian air curah tersebut, sekaligus meminta ijin kepada pak Bupati Jayapura selaku pemilik perusahaan (PDAM) ini, jelasnya.
Jadi, untuk kita bisa meningkatkan pelayanan di daerah sana maka kita harus lakukan kerjasama pembelian air curah tersebut dengan PT Croman Raya, tukasnya. (Jems)

Dibaca 285 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.