Pangdam Tinjau Kesiapan Satgas Pam Rahwan | Pasific Pos.com

| 22 January, 2018 |

Pangdam Tinjau Kesiapan Satgas Pam Rahwan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 15 Jun 2016 14:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian, kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Selasa (14/6). Agenda kunjungan selain untuk meninjau

kesiapan pasukan Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pam Rahwan), Pangdam juga melaksanakan kegiatan buka bersama di Pos Pamtas RI-PNG di Distrik Sota.
Pangdam menjelaskan, pasukan yang ada ini akan melakukan rotasi terhadap pasukan yang telah melaksanakan tugas sebelumnya. Untuk kekuatan Satgas Pam Rahwan Yonif 755/Yalet sebanyak dua kompi, dimana satu kompi akan melakukan pengamanan pembangunan jalan dari Agast, Mumugu dan Trans Wamena.
Kemudian, yang satu kompi lagi akan ditempatkan di beberapa pos di sejumlah lokasi diantaranya  Kimaam, Bade dan Senggo. “Jadi, personil yang sudah ada akan kita rotasi, karena kan mereka sudah melaksanakan tugas selama sembilan bulan, dan itu merupakan program rutin,”tukas Pangdam.
Sementara itu, kedatangan Pangdam beserta rombongan di Bandara Mopah disambut langsung Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Achmad Marzuki, Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si, serta komandan-komandan satuan TNI dan Polri di Kabupaten Merauke. Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandara, Pangdam kemudian melanjutkan kegiatan ke Mako Yonif 755/Yalet dan sore harinya bertolak ke perbatasan RI-PNG di Sota. (Suyatmadi)

Dibaca 411 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.