DPR Papua Apresiasikan Kinerja Pemkot Jayapura

  |  August 20, 2017

DPR Papua Apresiasikan Kinerja Pemkot Jayapura

Kota Jayapura Written by  Selasa, 14 Jun 2016 14:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Anggota Komisi III DPR Papua, Ir. H. Rustam Saru (foto Yuni/Pasific Pos).

 

“Dalam Mengelolah Keuangan Hingga Mendapat Prestasi Opini WTP Murni”

Jayapura :  Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jayapura melalui kepemimpin Walikota, DR.Drs. Benhur Tomi Mano MM, yang telah  meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

(WTP) Murni atas Opni BPK Ri terhadap terhadap Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Daerah (LHKPD).
“Prestasi yang diraih Pemkot atas Opini WTP Murni berdasarkan LHKPD, patut diberikan apresiasi karena Pemkot telah berhasil mengelolah anggaran dengan baik. Harus dipertahankan,” kata Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Jayapura, Ir. H. Rustam Saru kepada wartawan di Hotel Sahid Entrop  Jayapura, Senin (13/6) kemarin sore.
Namun,  Rustam menyarankan bahwa prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Jayapura bukan harus tinggal dia. Tapi bagaimana Pemerintah Kota harus belajar dan berusaha mempertahankan WTP.
“Jadi harus betul-betul dipertahankan, karena itu merupakan tugas bersama dari pihak SKPD. Bukan berarti kalau WTP itu murni berarti tidak ada masalah,” ujar Rustam.
Ketua DPD PAN Kota itu  menegakan, agar hasil laporan dari BPK perlu dikaji dan di teliti ulang serta ditindaklanjuti oleh SKPD terkait atas masalah-masalah yang muncul. Sebab, menurutnya, setiap pemeriksaan BPK pasti memiliki temuan. Walaupun hasil pemeriksaan WTP Murni, tapi itu merupakan hasil laporan keuangan berbasis akuntansi keuangan pemerintah.
“Itu jangan langsung harus dikatakan betul-betul murni. Harus ada perbaikan-perbaikan yang harus kita lakukan, dan jangan terlena dengan prestasi yang kita dapatkan itu,” tandas H. Rustam Saru.
Menurut mantan Anggota DPRD Kota itu bahwa,  tugas daripada Pemerintah Daerah Kota Jayapura bisa memberikan penegasan keapda SKPD-SKPD terkait untuk menindaklanjuti segala temuan, yang ada dalam laporan hasil BPK RI tersebut.
Sebab, ia menilai bahwa hasil temuan pasti ada hal-hal yang harus diperbaiki diselesaikan, dikaji dan dintuntaskan dengan baik sehingga permasalahan-permasalahan kedepan tidak ada lagi.
“Kalau murni betul dan tidak ada persoalan, maka secara otomatis ada nilai tambah dari Pemerintah Kota Jayapura bahwa telah berhasil mengelolah keuangan dengan baik,” pungkasnya. (Yuni)

Dibaca 222 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.