OJK Minta Jabatan Dirut Bank Papua Segera Diisi

  |  August 18, 2017

OJK Minta Jabatan Dirut Bank Papua Segera Diisi

Headline Written by  Jumat, 10 Jun 2016 13:05 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat mendorong pemegang saham Bank Papua untuk segera mengajukan nama direksi Bank Papua baru, pasca dinonaktifkannya Dirut Johan Kafiar dan Direktur Pemasaran Regina Aryesam.

Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat Misran Pasaribu yang dikonfirmasi wartawan, Kamis kemarin mengatakan, operasional Bank Papua yang kini hanya dikelola oleh dua direksi, diyakini tak dapat berjalan maksimal.
Oleh karena itu, kami dari OJK mendorong segera diisi kekosongan direksinya. Karena bagaimana mau jalankan operasional bank sementara direksinya hanya dua dari empat yang aktif,” katanya.
Menurut dia, saat ini pihak OJK sudah menanti-nanti diusulkannya sejumlah nama oleh Pemegang Saham Pengendali (PSP), untuk selanjutnya di fit & proprer test.   “Intinya harus secepatnya mengusulkan nama-nama. Jangan ditunda-tunda lagi,” ucap dia.
Disinggung apakah calon direksi mesti diambil dari luar bank plat merah tersebut, Misran tak mempermasalahkannya. Hanya saja, yang bersangkutan mesti memiliki kompetensi tinggi dibidang perbankan serta memiliki integritas untuk mengangkat Bank Papua menjadi lebih baik dari sebelumnya.
“Intinya bagi kami siapa saja yang duduk baik orang dalam atau dari luar, itu kami serahkan kepada bank Papua. Yang terpenting disini adalah calon direksinya mesti memilikki profesionalisme tinggi,” ucapnya.
Tak ketinggalan memiliki kapabilitas yang baik dibidang perbankan. Pada prinsipnya OJK sangat terbuka siapa pun boleh dan akan melakukan penilaian dalam fit & proper test dengan sangat adil, hanya harapan kami yang terpilih nanti harus benar-benar profesional dan punya integritas.
Sebelumnya, Komisaris Bank Papua memastikan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa bakal dihelat pada Juli mendatang, setelah nama usulan calon direksi dirampungkan. Hal demikian diutarakan Komisaris Utama Bank Papua Lipiyus Biniluk di Jayapura, kemarin
Sementara nama-nama calon direksi yang akan diusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kata Lipiyus, masih sementara digodok. Hanya ia memberi bocoran, para calon direksi sebagian merupakan orang dalam, sisanya diambil dari luar Bank Papua.
“Tapi yang diambil dari luar itu mereka yang profesional dan berlatar belakang pekerja di perbankan BUMN. Sebab kita ingin sekali Bank Papua ini menjadi lebih berkembang dan meningkat profitnya untuk mendukung pembangunan di negeri ini,” kata dia. (Bams)

Read 389 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.