Jurusan Kesling Poltekkes Kukuhkan 54 Orang Lulusan AMKL | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Jurusan Kesling Poltekkes Kukuhkan 54 Orang Lulusan AMKL

Index Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 18 September 2014 15:52 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura,- Lembaga pendidikan tenaga kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Jayapura Papua jurusan Kesehatan Lingkungan kembali mengukuhkan 54 orang lulusan Ahli Madya Kesehatan Lingkungan (AMKL) plus satu orang lulusan jurusan Kebidanan (Am.Keb) ditandai dengan pelepasan atribut kemahasiswaan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Isak JH.Tukayo, S.Kp.,M.Sc, melalui upacara yudisium Program studi D III Kesehatan Lingkungan Tahun akademik 2013/2014, bertempat di lt3 Auditorium kantor rektorat Poltekkes Kemenkes Jayapura, jumat (29/8).
Direktur Poltekkes Kemenkes RI Jayapura Papua, Isak JH.Tukayo, S.Kp.,M.Sc, usia mengukuhkan 55 orang lulusan melalui sambutannya mengatakan tujuan utama Prodi D3 Kesehatan Lingkungan (Kesling-red) Poltekkes Kemenkes Jayapura untuk menghasilkan tenaga Ahli Madya Kesehatan Lingkngan yang profesional dan memiliki dedikasi serta etika yang tinggi dalam pengawasan mutu kesehatan lingkungan, pemecahan masalah kesehatan lingkungan, pengelolaan program kesehatan lingkungan, pendidikan dan pelatihan dalam bidang kesehatan serta pembinaan kesadaran masyarakat dalam mengelola lingkungan yang mendukung pencapaian derajat kesehatan seperti.
Pengelola sampah, pengelola tinja dan air limbah, pemberantasan vektor, pengelolaan dan pengawasan lingkungan pemukiman, pengawasan pencemaran lingkungan fisik, sanitasi makanan dan minuman, sanitasi tempat-tempat umum, penyediaan air bersih dan hygiene kesehatan kerja, maka diharapkan peserta lulusan setelah sampai di lapangan dapat menerapkan ilmu dengan baik dan benar. Kan semua formula sudah diajarkan oleh Bapak/Ibu dosen Kesling.
Jadi peserta lulusan tinggal menerapkan di tengah-tengah masyarakat di lapangan, baik dalam hal penganan sampah, penyediaan air bersih, pemberantasan berbagai penyakit berbasis lingkungan seperti malaria, diare, TBC serta penyakit kulit maupun lainnya, ini harapan kami tegasnya. Terima kasih kepada orang tua mahasiswa/I yang masih mempercayakan lembaga ini. Poltekkes Kemenkes Jayapura sebagai salah satu institusi sesuai pemenuhan standar kurikulum yang ditetapkan atau standar kompetensi yang ada, maka akan terus membentuk peserta didik menjadi tenaga-tenaga kesehatan profesional, ujarnya.

Dibaca 1447 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.