Usulan Bawaslu dan Pihak Pengamanan Disesuaikan Kemampuan Anggaran

  |  August 20, 2017

Usulan Bawaslu dan Pihak Pengamanan Disesuaikan Kemampuan Anggaran

Papua Barat Written by  Rabu, 08 Jun 2016 14:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu menilai anggaran yang dialokasikan untuk Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat tahun 2017 bagi KPU senilai Rp. 506.384.609.000,- sudah sesuai.

Anggaran itu, kata Abia masih diluar Bawaslu dan keamanan. Sebab, tiga lembaga itu juga akan membutuhkan anggaran yang harus disesuaikan dengan kemampuan daerah.
Dikatakannya, saat ini untuk Bawaslu dan pihak keamanan belum mendapat bagian. "KPU sudah mendapat anggaran tahap pertama. Jadi yang menjadi beban saat ini dari provinsi adalah, Bawaslu dan pihak keamanan," ungkap Abia Ullu di perkantoran Arfai, Senin (6/6).
Meski demikian, Abia Ullu menjelaskan, Pemprov Papua Barat tetap memperhatikan usulan anggaran dari Bawaslu dan pihak keamanan dengan menyiapkannya melalui APBD Induk TA 2016.
“Kalaupun ada kekurangan akan kita koreksi melalui APBD perubahan nanti. Yang perlu diketahui pemprov Papua Barat terkendala dengan pendapatan daerah yang menurun. Jadi anggaran untuk pengamanan dan bawaslu masih ada koreksi-koreksi belum final, yang jelas kita akan realisasikan," kata Abia.
Ia menambahkan, telah menerima usulan anggaran dari pihak Pengamanan dan Bawaslu, namun dinilai masih harus dirasionalkan menyesuaikan kemampuan daerah. "Tidak mungkin dana untuk pengamanan sebesar itu, memang semua penting tapi jangan seperti itu ya," ucapnya.
Pada dasarnya, sambung Abia, Pemprov Papua Barat menerima usulan dari masing-masing lembaga, namun masih harus disesuaikan dengan anggaran daerah. “Bukan hanya KPU yang penting tetapi semua penting asalkan pesta demokrasi tetap terlaksana baik,” pungkasnya. [NJI-R3]

Dibaca 142 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.