Wakil Walikota Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama

  |  August 20, 2017

Wakil Walikota Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama

Kota Jayapura Written by  Rabu, 08 Jun 2016 14:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)


JAYAPURA,- Wakil Walikota Jayapura Nur Alam bersama Wali Kota, jajaran Pejabat Pemkot Jayapura dan masyarakat melaksanakan Buka Puasa bersama.  Hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kepala Kantor Agama Kota Jayapura, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di Kota Jayapura, dan apabila ada kesalahan selama lima tahun bersama Wakil Wali Kota memimpin Kota Jayapura mohon dimafaatkan.
Wali Kota menghimbau kepada semua umat muslim di Kota Jayapura untuk sama-sama menjaga tolrenasi dan kerukunan antar umat beragama yang sudah cukup baik dan mari kita terus pupuk kebersamaan, kedamaian di Kota Port Numbay.
Sementara bagi umat kristen, Wali Kota himbau untuk menghormati dan menghargai umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. “Kita sesama umat cipataan tuhan, marilah kita saling menghormati menghargai,” imbaunya.
Wali Kota kembali menegaskan, pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan di Kota Jayapura. Menurutnya, sebagai daerah yang memiliki jumlah penduduk terbesar dan memiliki karakteristik yang heterogen. Untuk itu sangat rentan dengan gesekan maupun perpecahan.
Untuk itu, pentingnya menjaga persatuan dan kerukanan masyarakat Kota Jayapura yang terdiri dari berbagai suku, budaya, agama dan bahasa. Lanjutnya,  safari ramadhan yang dilakukannya bukan untuk pencitraan, tetapi semua jabatan tu Tuhan sudah diatur, ini hal yang mulia, hari yang suci, kalau kita mengatakan hal yang salah maka celakah kita.
“Sekali lagi saya mau garis bawahi saya tidak melakukan pencitraan, kita duduk bersama umat muslim yang sedang berpuasa, dengan niat yang tulus dan suci yang paling dalam untuk silahturahmi, kita duduk bersama dan berbuka puasa dengan umat muslim. Untuk itu, saudaraku umat muslim yang ada di kota Jayapura hidup kita yang sudah rukun, damai tidak boleh ada orang-orang yang datang untuk memprovokasi,” tegasnya. (Erna)

Dibaca 289 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.