Pemkot Jayapura Berencana Datangkan Timnas Belanda

  |  August 20, 2017

Pemkot Jayapura Berencana Datangkan Timnas Belanda

Kota Jayapura Written by  Rabu, 18 Maret 2015 19:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM memberikan cenderamata kepada Direktur Informasi dan Media Ditjen Informasi dan Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia, Siti Sofiah Sudarma.

Jayapura,- Pemerintah Kota Jayapura berencana mendatangkan Tim Nasional Belanda ke Jayapura tahun depan.
Hal itu terungkap dalam pertemuan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dengan Direktur Informasi dan Media Ditjen Informasi dan Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia, Siti Sofiah Sudarma dan rombongan, Selasa (17/3) kemarin.
Walikota Jayapura mengatakan, kedatangan tim kesebelasan berjuluk tim Oranye untuk menghibur warga Kota Jayapura dan masyarakat Papua, khususnya pencinta bola.
Menurut Walikota, kedatangan tim Orange bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke 106 tanggal 7 Maret 2016.
Untuk mendatangkan Arjen Robben dkk, Walikota minta bantuan Direktur Informasi dan Media Ditjen Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia, Siti Sofiah Sudarma untuk membantu Pemkot agar pada HUT Kota Jayapura tahun depan, Timnas Belanda bisa hadir di Jayapura dan bertanding melawan tim kebanggan Masyarakat Papua, Persipura Jayapura.
‘’Saya usulkan kepada Kemenlu,  kalau bisa HUT Kota Jayapura ke 106 bulan tahun 2016,  bisa menfasilitasi Timnas Belanda bertanding dengan Persipura di Stadion Mandala Jayapura,’’ Ujar Walikota.
Ditambahkan, jika Timnas Belanda bisa hadir di Jayapura, merupakan satu hal yang luar biasa dan akan menghibur masyarakat Kota Jayapura.
"Saya kira impian ini pasti terwujud, karena kedatangan rombongan Kemenlu, mereka komitmen untuk membantu Pemkot Jayapura," tuturnya.
Sementara itu Direktur Informasi dan Media Siti Sofiah Sudarma, mengatakan terkait permintaan Walikota untuk mengahdirkan Timnas  Belanda ke Papua, merupakan satu gagasan yang baik dan luar biasa.
Dimana, tentu untuk mempererat hubungan antar kedua Indonesia dan Belanda.
"Saya akan sampaikan permohonan Walikota kepada ibu menteri,  mudah-mudahan ibu sebagai mantan duta besar Belanda bisa mewujudkan harapan bapak walikota,’’ janjinya. (Erna)

Dibaca 639 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.