Masyarakat Papua Dihimbau Tidak Terprovokasi

  |  July 23, 2017

Festifal Budaya Lembah Baliem ke 28

Masyarakat Papua Dihimbau Tidak Terprovokasi

Rate this item
(0 votes)

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi papua, TEA. Hery Dosinaen, S. IP

 

SENTANI,- Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen S. IP menghimbau agar seluruh masyarakat Papua tidak terprovokasi akan aksi yang saling balas yang dilakukan oleh kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) maaupun Barisan Merah Putih (BMP) Pembela NKRI.

“Saya lihat, dua kelompok baik Bara Pembela NKRI dan KNPB saling balas-membalas dan jika tidak diantisipasi secepatnya, maka akan terjadi konflik.  Untuk itu, mewakili Pemprov Papua saya menghimbau, agar masyarakat Papua tidak terprovokasi akan aksi demo balas-membalas yang dilakukan kelompok KNPB maupun Bara Pembela NKRI,”imbuh Sekda ketika dikonfirmasi wartawan di Sentani, Kamis (2/6) Kemarin.
Sekda menilai, demo yang terjadi antara dua kelompok ini, syarat dengan kepentingan oknum-oknum yang sengaja ingin memecah bela kerukunan dan kedamaian di Papua. Sehingga, masyarakat tidak perlu terprovokasi, apalagi sampai harus ikut bergabung mendukung kegiatan tersebut.
Lebih lanjut kata Sekda, dirinya sudah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian, dalam hal ini Kapolda juga Pangdam serta semua pihak terkait untuk bagaimana menjaga kedamaian di bumi Cendrawasih.
Sekda berharap, seluruh masyarakat Papua baik yang non Papua maupun OAP, bisa bersama-sama menjaga kedamaian tanah ini. Supaya tanah Papua terus diberkati dan menjadi panutan bagi seluruh provinsi di indonesia.
“Keinginan kami (Pemerintah), ada kebersamaan antara OAP dan masyarat Non Papua supaya kedamaian dan keberagaman, tidak terpecah belah sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan tanah ini semakin diberkati,”tutupnya. (Jems)

Read 369 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.