Menag Hadiri Pembukaan MTQ ke-XXVI Papua

  |  July 23, 2017

Festifal Budaya Lembah Baliem ke 28

Menag Hadiri Pembukaan MTQ ke-XXVI Papua

Info Papua Written by  Senin, 30 Mei 2016 12:29 No comment
Rate this item
(0 votes)

SENTANI - Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke - XXVI Provinsi Papua tahun 2016 yang diselenggarakan di Kabupaten Jayapura ini diikuti oleh 430 peserta yang berasal dari 29 Kabupaten di Provinsi Papua dengan mengiktui sejumlah kategori lomba secara resmi telah dibuka oleh, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, di Mesjid Al Aqsa Sentani, Sabtu (28/5).

Khafilah - khafilahdari 19 KabupatenProvinsi Papua hadir untuk mengikuti MTQ XXVI tingkatProvinsi Papua yang diselenggarakan 28 Mei – 2 Juni. Pembukaaan MTQ berjalan sangat meriah dengan disisi oleh alunan-alunan merdu dari peserta.
Menteri dalam sambutannya mengatakan, MTQ dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kesemarakan kehidupan umat beragama dalam wadah kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah yang akan mengikuti kejuaran lebih tinggi tingkat nasional nantinya.
“MTQ yang diselenggarakan kami ini kiranya menjaddi momentum kebangkitan masyarakat Kabupaten Jayapura dalam mencapai kerukunan yang di harapkan,” pungkas menteri.
Sementara itu, Wakil Gubernur Papua menjelaskan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XXVI tingkat Provinsi Papua, Dr. Muhamad Mossad mengungkapkan kegiatan MTQ dilaksanakan di Kabupaten Jayapura tanggal 28 Mei – 2 Juni 2016 sangat istimewa karena langsung di hadiri oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.
Dirinya menyebut, panitia telah berupaya semaksimal mungkin menyediakan segal hal untuk menunjang pelaksanaan MTQ. Komitmen menjaga kerukuanan dapat terwujud dengan sportifitas yang tinggi dalam mengikuti semua jenis perlombaan.
“Kami berharap supaya melalui MTQ tingkat provinsi ini dapat menghasilkan peserta terbaik yang akan disedian oleh Provinsi Papua guna mewakili Papua di MTQ tingkat nasional,” harapnya. (Jems)

Read 283 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.