Babel Open, Atletik Papua Raih 1 Emas, 2 Perak

  |  July 23, 2017

Festifal Budaya Lembah Baliem ke 28

Babel Open, Atletik Papua Raih 1 Emas, 2 Perak

Olahraga Written by  Rabu, 25 Mei 2016 10:46 No comment
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Kejuaraan atletik Bangka Belitung (Babel) Open 2016, Papua mengoleksi 1 emas dan 2 perak. Hasil yang dicapai ini mendapat apresiasi dari Ketua Satgas Papua Bangkit Prestasi KONI Papua, JHONY Banua Rouw.

Ketua Satgas yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya semalam, mengatakan enam atlet yang kirim mengikuti Kejuaraan Nasional Babel Open 2016 tujuannya untuk mengukur kesiapan menuju PON XIX Bandung Jawa Barat September mendatang.
Hasil yang akan dicapai pada Babel Open ini juga, akan menentukan perolehan medali di PON nantinya mengingat persaingan meraih medali sangat ketat.
Menurutnya, hasil yang peroleh sudah sangat baik. Apalagi kita tidak ada target  dan atlet belum masuk program periodisasi khusus. “Mengikuti Kerjunas Bangka Belitung sebagai evaluasi kita terhadap pemusatan latihan yang diberikan kepada atlet atletik yang telah mengantongi tiket lolos PON”, katanya.
Jhony menambahkan, khusus untuk atletik program periodisasi khusus akan dimulai bulan depan, dilalui dengan tes yang akan dilakukan tanggal 29 Mei 2016 mendatang.
Terkait dengan rencana try out, lanjutnya, untuk atletik kita rencanakan untuk dalam waktu dekat akan keluar daerah. Apalagi sudah tidak ada iven kejuaraan atletik lagi di dalam negeri.  Oleh karena itu, jika ada iven kejuaraan di luar negeri, maka kita akan melihat untuk diikutsertakan.
Pihaknya berharap, seluruh komponen masyarakat memberikan dukungan agar para atlet dapat memberikan yang terbaik di PON Jawa Barat.
Seperti diketahui, pada multiivent bergengsi nasional empat tahunan tersebut, PASI Papua mengirimkan 23 atlet putra dan putri. (Bams)

Read 285 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.