BTM: Kota Jayapura Milik Semua Orang

  |  July 23, 2017

Festifal Budaya Lembah Baliem ke 28

BTM: Kota Jayapura Milik Semua Orang

Kota Jayapura Written by  Senin, 23 Mei 2016 06:56 No comment
Rate this item
(0 votes)

Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomy Mano, MM, saat disematkan PIN oleh Tonaas Brigadir Manguni, sebagai bentuk penghargaan dalam kebersamaan.

 

JAYAPURA,- Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomy Mano, MM, bersama Brigadir Manguni Kota Jayapura makan malam bersama dalam keakraban dengan warga Birgadir Manguni Provinsi Papua dan Kota Jayapura yang baru saja terbentuk kepengurusannya.

Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomy Mano, MM, mengatakan, dengan hadirnya Paguyuban Brigadir Manguni, maka jumlah Paguyuban di Kota Jayapura sudah mencapai 48 Paguyuban.
 “Ini sangat luar biasa,” ungkapnya kepada wartawan usai makan malam keakraban bersama warga Paguyuban Brigadir Manguni Provinsi Papua dan Kota Jayapura di B-One Jayapura, Sabtu, (20/5).
Walikota BTM menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Paguyuban di Kota Jayapura yang mana senantiasa memberikan kontribusinya bagi pembangunan di Kota Jayapura. Misalnya saja terdapat momentum penting, selalu hadir menampilkan ciri khas adat budaya mereka, seperti tarian, pakaian adat, dan kuliner mereka yang adalah menambah kekhasan budaya bangsa Indonesia di Kota Jayapura.
Selain itu juga turut langsung melaksanakan kegiatan dalam mendukung program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Jayapura. Contohnya warga Gorontalo, warga Maluku, dan lain sebagainaya serta kini warga Brigadir Manguni Kota Jayapura membuat taman untuk memperindah dan turut menjaga kebersihan pembangunan di Kota Jayapura ini.
Ditegaskannya, dimana-mana dirinya selalu berbicara bahwa Kota Jayapura ini bukan saja milik warga asli Port Numbay, melainkan milik semua orang yang datang, berdomisili dan mencari makan minum di Port Numbay, karena telah turut berpartisipasi dalam pembangunan di kota ini dan telah menjadikan kota ini sebagai rumah mereka sendiri.
 “Ini sangat luar biasa kerukunan dan kekeluargaan di kota ini, karena antara suku yang satu dengan yang lainnya di Kota Jayapura ini yang selalu saling menghargai satu sama lainnya. Ini sebuah kekuatan besar membangun Kota Jayapura kedepannya, sesuai dengan visi misi Kota Jayapura yakni, Kota Jayapura Yang Beriman, menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera sebagaimana visi misi Gubernur Provinsi Papua,” katanya.
  Pada kesempatan itu, Walikota BTM menyampaikan bahwa Kawanua memiliki kerukunan yang sangat kuat dimanapun mereka berada, seperti yang terjadi di Kota Jayapura, dan saat dirinya temui di Amerika Serikat ketika dirinya bersekolah di Universitas Harvarc.
  “Saya bersama keluarga Kawanua adalah menjadi keluarga yang baik dan Saya menyambut warga Kawanua sebagai warga Kota Port Numbay. Warga Kawanua di Kota Jayapura terdapat 72 rukun. Ini suatu kebersamaan yang luar biasa,” tandasnya.
  Dirinya bangga dengan Brigadir Manguni yang visinya mengawal kebudayaan dan pariwisata sekaligus mengawal program pemerintah, sebagaimana telah turut bersama warga Paguyuban lainnya yang sudah berupaya meraih Ardipura bagi Kota Jayapura.   “Marilah kita terus menjadikan Kota Jayapura yang indah, bersih, aman dan damai serta kota yang milik kita semua,” imbuhnya. (Erna)

Read 278 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.