Kadis Buka pelaksanaan UAN Tingkat SD

  |  August 20, 2017

Kadis Buka pelaksanaan UAN Tingkat SD

Pendidikan & Kesehatan Written by  Kamis, 19 Mei 2016 16:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Suasana UAN yang dilaksanakan di SD Inpres I Serui.

 

SERUI,- Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupatenn Kepulauan Yapen Saskar Faiderouw membuka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SD Inpres 1 Serui sekaligus memberikan arahan agar prosesi ujian yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik yakni jujur, lancar serta aman.

Selain itu,  sekolah juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk menjawab soal-soal tersebut tanpa bantuan dari para guru maupun pengawas, ini dimaksudkan agar kita bisa membuktikan sejauhmana kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran yang telah diajarkan para guru selama siswa mengikuti proses belajar mengajar pada sekolah dasar baik pada SD inpres 1 maupun SD lainnya.” Demikian ucap Kadis ketika membuka pelaksanaan ujian, Rabu kemarin.
Sementara itu Marinus Manufandu selaku kepala sekolah setempat dalam keterangannya terkait kesiapan siswanya menghadapi ujian Nasional tahun ajaran 2015-2016 menyampaikan para dewan guru telah menyiapkan siswa kelas enam sebanyak 72 siswa pada SD tersebut sejak tiga bulan terakhir sebelum pelaksanaan ujian nasional lewat latihan-latihan soal yang diujikan maupun pemantapan guna memperoleh hasil yang baik pada ujian nasional tahun ini.
Untuk itu,  Manufandu berpesan kepada para orang tua siswa agar tetap memberikan motifasi yang tinggi dengan semangat serta menjaga kesehatan anaknya dalam mengikuti ujian nasional tahun ajaran 2015-2016.
Dan kepada para siswa dirinya juga berpesan agar menjaga kesehatan, tenang serta rileks dalam mengikuti ujian tersebut.
Untuk jadwal pelaksanaan ujian nasional yang seharusnya dilaksanakan hari senin 16 mei 2016 namun karena  wilayah papua memperingati sebagai hari pentakosta ke dua sehingga jadwal pelaksanaan ujian dapat dilakukan Selasa 17 Mei dengan  matapelajaran Matematika. (Seo)

Dibaca 212 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.