Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan Menjadi Perhatian Pemerintah | Pasific Pos.com

| 22 January, 2018 |

Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan Menjadi Perhatian Pemerintah

Info Papua Penulis  Jumat, 13 Mei 2016 03:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala BPPA Provinsi Papua, Anike Rawar.

 

JAYAPURA,- Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak yang terjadi akhir-akhir ini, menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BPPA) Provinsi Papua.

Kepala BPPA Provinsi Papua, Anike Rawar kepada wartawan di Hotel Aston Jayapura, Kamis (12/5), mengatakan kasus kekerasan anak dan perempuan harus segera ditindak tegas.
“Jadi memang kita perlu bicara tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak sangat kompleks dan bukan menjadi tanggungjawab BPPA melainkan menjadi tanggungjawab semua pihak,”ungkapnya.
Anike Rawar kembali menjelaskan, pihaknya mempunyai strategi untuk menangani kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Dan selama ini kami terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.  
Ditambahkan, harus ada upaya bersama untuk menekan tingkat kekerasan seksual terhadap perempuan anak mengingat sejauh ini perempuan dan anak yang menjadi sasaran korban kekerasan seksual.
Dari data BPPA hingga Maret tahun 2016 Kabupaten Mimika menjadi daerah dengan tingkat kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan terbanyak yakni 19 kasus yang kini sudah ditangani oleh BPPA Mimika. (Bams)

Dibaca 422 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.