Gerindra Optimis Menangkan Pilkada Bupati di Papua | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Gerindra Optimis Menangkan Pilkada Bupati di Papua

Headline Penulis  Senin, 16 Maret 2015 22:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, optimis  Pilkada serentak di 11 kabupaten pada Desember mendatang, partainya dapat meraih hasil yang maksimal.
 “Kami optimis Partai Gerindra menang pada Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak di 11 Kabupaten, dan kami yakin Gerindra akan menjadi partai terbesar di Papua. Namum, yang terpenting bagaimana menghindari konflik dalam internal partai, “ pungkasnya.   
Yanni yang juga sebagai Ketua III DPR Papua menegaskan, dalam Rapimda kemarin, partainya sudah melakukan evaluasi kepada semua kepengurusan DPC di 29 kabupaten/kota. Baik pengurus yang sudah meninggal, pindah partai, tak aktif, dan  yang sudah jadi PNS.
“Jadi semua kepengurusan itu yang kami evaluasi kembali. Tapi kami harus tetap objektif. Tak bisa sesuka hati dalam mengambil tindakan. Sementara hal lainnya yaitu mengenai 14 kursi karena agenda itu harus ditindaklanjuti hingga ke 29 kabupaten/kota,” kata Yanni saat ditemui sejumlah wartawan usai penutupan Rapimda di Posko Gerindra Papua, Jalan Tasangkapura, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (14/3/) sore.
Lanjutnya, jangankan pengurus DPC, dirinya pun siap diganti sebagai Ketua Gerindar Papua jika memang tak maksimal dalam memimpin partai. Karena menurutnya, partai bukanlah posisi hak milik, jadi tidak selama-lamanya melekat.
“Ini seperti nilai Raport, kalau nilai bagus, ya naik kelas dan kalau merah, harus turun kelas. Itu sangat jelas. Jadi saya bersedia diganti jika tak maksimal memimpin partai, “ tegas Yanni.
Yanni menambahkan, kalau untuk Pilkada serentak di 11 kabupaten pada 2015 dan 2016 mendatang, itu memang sangat krusial dibahas. Misalnya bagaiamana merekrut calon bupati yang peduli kepada rakyat, karena bupati adalah pilhan dari masyarakat.
 “Karena itu kepercayaan yang diberikan masyarakat tidak boleh disia-siakan karena itu amanah yang harus dijunjung tinggi dengan penuh tanggungjawab,”ucapnya.
Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Gerindra, Laksamana Madya TNI Purnawirawan, Moekhlas Sidiq  didampingi Anggota Komisi II DPR-RI, Bambang Riyanto  mengatakan, kehadirannya di Papua dalam Rapimda Partai Gerindra, merupakan undangan ketua DPD Papua Gerindra Papua.
Kehadirannya juga untuk memberikan pembekalan kepada kader Gerindra dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Gerindra Papua.
Sementara itu, anggota Komisi II DPR-RI, Bambang Riyanto menambahkan, Partai Gerinda seyogyanya telah siap menyongsong Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan Desember 2015 mendatang.
 “Sebelunya, kami dari DPP menyampaikan informasi-informasi dalam acara Rapimda Partai Gerindra yang diikuti tingkat DPD dan DPC, agar nantinya bisa mewujudkan suatu kemenangan bagi partai Gerndra pada Pilkada serentak nanti, “ ujar Bambang.
Menurut Bambang, pihaknya telah menyampaikan point-point penting yang harus dilakukan pada Pilkada serentak nanti. Bila itu dianggap menciptakan potensi mendalam, maka sebaiknya perlu dilakukan koordinasi dan ditindaklanjuti.
 “Jadi harus tetap bangun koordinasi antara DPD dengan DPC Gerindra Provinsi Papua, sehingga potensi yang akan terjadi kedepannya bisa teratasi secara baik dan teratur, “ pesannya. (Tiara)

Dibaca 1160 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX