Koramil Merauke Gelar Pengobatan Massal dan Bagikan Peralatan Sekolah | Pasific Pos.com

| 22 January, 2018 |

Koramil Merauke Gelar Pengobatan Massal dan Bagikan Peralatan Sekolah

Papua Selatan Penulis  Rabu, 11 Mei 2016 02:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/KJ yang dipimpin oleh Wadan Satgas Mayor Inf  Hari Candra, bersama  Koramil 1707-05/Merauke yang diwakili oleh Babinsa Pelda Cahyono mengadakan pengobatan

massal di Pedalaman Perbatasan RI-PNG Kampung Tomer Distrik Naukenjerai Kabupaen Merauke serta memberikan bantuan peralatan sekolah kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Kampung Tomer Distrik Naukenjerai Kabupaen Merauke.
 “Kegiatan Binter terbatas dalam bentuk Bakti Sosial pengobatan massal dan pembagian peralatan sekolah ini juga hasil kerjasama yang diselenggarakan TNI-AD yaitu Satgas  Pamtas Yonif 142/KJ dan Babinsa Koramil Merauke dengan yang didukung dari pihak pertamina CSR dan SMEPP Pertamina Maluku – Papua, “ Kata  Mayor Hari.
Lebih lanjut Wadan Satgas mengatakan “Semoga dengan diadakannya bakti Sosial ini dapat membantu masyarakat Kampung Tomer Distrik Naukenjerai dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menjaga untuk hidup sehat, serta bantuan peralatan sekolah berupa tas dan alat tulis menambah semangat belajar anak anak dalam menuntut ilmu di sekolah,” ujarnya.
Kegiatan Bakti Sosial ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki ekonomi lemah atau kurang mampu. Tentunya dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling berbagi dengan masyarakat yang masih membutuhkan dengan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.
Melaui kegiatan Bakti Sosial pengobatan massal yang dilaksanakan ini, kiranya dapat mengatasi kesulitan masyarakat dan benar-benar membangun kembali semangat juga motivasi mereka untuk cepat sembuh dari semua jenis penyakit.
Dengan adanya kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini kiranya akan lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Hermon)

Dibaca 393 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.