Perkembangan Pembangunan Papua Semakin Terlihat

  |  August 18, 2017

Perkembangan Pembangunan Papua Semakin Terlihat

Info Papua Written by  Rabu, 11 Mei 2016 02:22 0
Rate this item
(0 votes)

Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional, Marsekal Pertama TNI AL, Sugiharjo ketika memberikan cenderamata kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty. MM, Selasa (10/5).

 

JAYAPURA,- Pembangunan Papua telah terlihat semakin maju, apalagi dengan perhatian Presiden Joko Widodo yang begitu tinggi atas kemajuan pembangunan di Provinsi Papua, meski provinsi paling timur Indonesia itu punya banyak permasalahan kompleks yang akhir-akhir ini bermunculan.

Hal itu dikatakan Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional, Marsekal Pertama TNI AL, Sugiharjo, ketika ditemui usai melakukan pertemuan dengan Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty. MM, Selasa (10/5) kemarin.
Dijelaskannya, kujungan ke Provinsi Papua tidak melihat secara mendalam persoalan HAM, namun kehadirannya untuk melihat permasalahan pembangunan secara keseluruhan.
Meski demikian, tidak dipungkiri bahwa pembangunan di Tanah Papua semakin jauh lebih bagus dari kondisi sekarang ini, apalagi Presiden Jokowi sudah berjanji bahwa setiap tahunnya sebanyak tiga kali mengunjungi Papua dan Papua Barat untuk mempercepat pembangunan demi kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.  “Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua tidak lain untuk mempercepat affirmative-affirmative dibidang percepatan pembangunan,” jelasnnya.
Pada kesempatan itu, Sugiharjo juga mengapresiasi kerukunan hidup antarumat beragama di Bumi Cenderawasih terjaga dengan baik. Ini dikarenakan sikap saling menghargai, menghormati dan saling mengakui perbedaan yang merupakan kunci sukses kerukunan umat beragama.
Diketahui, Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional, Selasa kemarin melakukan kunjungan di Kantor Gubernur Papua dan melakukan pertemuan Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty, MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Elias Wonda, Kepala Kesbangpol Musa Isir dan Kepala Dinas Informasi dan Komuniask (Infokom) Papua Kansiana Saleh.
Tim Dewan Ketahanan Nasional juga akan melakukan kunjungan kerja ke Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih, guna mendapatkan informasi terkait dengan ketahanan nasional di daerah yang meliputi aspek politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, dan ketertiban umum. (Bams)

Read 403 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.