Soal PON, Pemprov Papua Minta Dukungan Wantanas

  |  August 20, 2017

Soal PON, Pemprov Papua Minta Dukungan Wantanas

Info Papua Written by  Rabu, 11 Mei 2016 02:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pertemuan tim  Wantanas  dengan Pemerintah Provinsi Papua yang dipimpin Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat – Sekda Papua, Drs. Elia I Loupatty.MM.

 

JAYAPURA,- Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat – Sekda Papua, Elia I Loupatty mewakili Pemerintah Provinsi meminta dukungan kepada Deputi Bidang Pengembangan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional  selaku Staf Presiden terkait pelaksanaan PON XX tahun 2020.

 “Kami juga meminta dukungan menyangkut PON 2020 dalam pelaksanaan penyelanggaraan. Mereka (Wantanas) akan berusaha  memberikan catatan. Karena mereka ini penasihat Presiden dan mereka punya link langsung ke presdien,”kata Loupatty kepada pers usai pertemuan bersama Deputi Bidang Pengembangan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional yang disingkat Wantanas, Marsda TNI Sugiharto selaku Staf Pembantu Presiden di ruang rapat Sekda Papua, Selasa (10/5).
Lanjut Loupatty, dengan kunjungan Presdien Jokowi tiga kali setahun ke Papua dengan kata percepatan dan oleh Kementerian dan Lembaga sebagian mulai mengimplemenntasikannya. Tetapi dirinya memberikan masukkan jika lebih bagus  ada kebijakan afirmasi dalam bentuk Keputusan Presdien (Keppres), sehingga keputusan itu ada langkah – langkah dari segi keuangan negara  yang lebih efektif dan lebih terarah dan jelas.
Lanjutnya kalau mengikuti prosedur Musrembangnas, menurutnya perhatian akan lebih besar. “Tetapi kami kepastiannya tergantung dari Musrembang dan  prosedur di DPR RI dalam rangka perencanaan anggaran,”jelasnya.
Sementara itu menjawab pertanyaan tentang pernah dikeluarkannya Instruksi Presiden (Inpres) terkait percepatan pembangunan di Papua namun tidak dilaksanakan.
Menurut Loupatty kedepan, Presiden Jokowi dengan tiga kali dalam setahun ke Papua dan Papua Barat. Dimana tahun 2015 lalu hal itu sudah dilaksanakan. Dimana beberapa hal mulai didorong, yang menjadi  afirmasi yang luar biasa bagi pembangunan yang luar biasa di Papua dan Barat. (Bams)

Dibaca 302 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.