Pengembangan Bandara Sentani Koneksi dengan Moda Transportasi

  |  August 20, 2017

Pengembangan Bandara Sentani Koneksi dengan Moda Transportasi

Info Papua Written by  Rabu, 11 Mei 2016 02:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Djuli Mambaya

 

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua akan mengembangkan Bandara Sentani Jayapura yang terhubung (koneksi) dengan moda transportasi lainnya seperti Kereta Api dan Terminal Bus.

Untuk mewujudkan itu, tim dari Universitas Hasanuddin Makasar akan melakukan kajian. demikian dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Papua Djuli Mambaya kepada pers, Selasa (10/5).
 “Gubernur sudah menyampaikan ke saya ada pemikiran mengembangkan Bandara Sentani kedepan, sehingga kita wacanakan kembangkan Bandara Sentani bisa interkoneksi transpotasi dari Udara bisa disambut Kereta Api, Terminal Bus dan terkoneksi dengan dermaga tambatan perahu memanfaatkan Danau Sentani,” jelas dia.
Djuli mengatakan ada kemungkinan perubahan Master Plan Bandara Sentani yang sebelumnya telah dibuat. “Karena studi yang lalu itu kan kemungkinan tidak berpikir ada moda transportasi kereta api, bus dan dermaga di Danau Sentani . Intinya pasti ada revisi Master Plan Bandara Sentani dan fasilitasnya,” ujar dia.
Pada kesempatan itu, Djuli menyambut kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe untuk mengaktifkan kembali rute penerbangan internasional dari Bandara Biak Numfor guna meningkatkan perekonomian daerah.
“Kita sambut baik rencana ini dan akan mendukung penuh kebijakan pimpinan. Sehingga untuk pembukaan jalurnya kita akan segera berkoordinasi supaya bisa segera direalisasi,” imbuhnya. (Bams)

Dibaca 270 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.