DPR Papua Bakal Bentuk Empat Pansus dan Panja

  |  August 18, 2017

DPR Papua Bakal Bentuk Empat Pansus dan Panja

Headline Written by  Rabu, 11 Mei 2016 02:16 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Wakil Ketua I DPR Papua, Eduardus Kaise.

 

JAYAPURA,- Dalam waktu dekat Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) akan membentuk empat Panitia Khusus (Pansus) dan satu Panitia Kerja (Panja) terkait beberapa persoalan yang dianggap urjen di Provinsi Papua.

Wakil ketua I DPR Papua, Eduardus Kaize ketika ditemui wartawan usai mengikuti rapat Bamus di Kantor DPR Papua, Selasa (10/5) kemarin, mengaku jika pansus dan panja  sudah selesai baru diketahui Pansus apa. “Pokoknya ada empat Pansus dan Panja, kita apa masih membahas, mungkin dua atau tiga hari kedepan hasilnya sudah ada,” katanya.
Disinggung soal pertemuan diruang rapat banggar, ungkap Eduardus, membahas beberapa hal mengenai pendapatan, pajak dan kerja – kerja komisi. Selain itu, membehas tentang mengenai Rumah Sakit Dok II Jayapura.  “Ada membahas kasus pelanggaran HAM dan kesehatan di Nduga tentang anak, itu semua menjadi perhatian kita,” katanya.
Eduardus menjelaskan bahwa, dalam beberapa waktu kedepan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua memang akan fokus untuk melahirkan empat Pansus dan satu Panja. “Empat Pansus dan Satu Panja ini merupakan hasil laporan dari masyarakat dan hasil pantuan anggota DPR sendiri di waktu kunjungan dan reses. Sehingga tadi disampaikan langsung beberapa anggota DPRP,”jelasnya.
Eduardus menambahkan, saat ini pihaknya masih dalam tahapan pembentukan struktur anggota Pansus dan Panja yang akan dilahirkan dalam beberap hari ke depan.
“Strukturnya baru mulai dibentuk, mulai dari ketua dan anggota yang hari ini dimulai sempai dengan hari Kamis dan Jumat hasilnya sudah di laporkan,” tutupnya. (Yuni)

Read 475 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.