PLN Area Jayapura Bentuk Personil Perang Padam | Pasific Pos.com

| 22 January, 2018 |

PLN Area Jayapura Bentuk Personil Perang Padam

Kota Jayapura Penulis  Senin, 09 Mei 2016 15:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kantor PLN Area Jayapura

 

JAYAPURA - Sebanyak 70 personil PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat Area Jayapura yang dinamai "Perang Padam" bakal melakukan penebangan pohon.

Menurut Manager PLN Area Jayapura, Merry Lauw, gangguan yang selama ini kerap terjadi pemadaman listrik diwilayah Kota Jayapura dan Sentani, akibat lebatnya pohon yang menutupi kabel listrik.
Untuk mencegah hal itu tidak terjadi berlatur-larut, 70 personil tersebut dibagi dalam lima tim untuk membersihkan sebanyak lima interkoneksi jaringan listrik yang tersebar di Kota Jayapura. Karena kabel ini dihubungkan langsung ke PLTU Yarmokh untuk mengaliri listrik.
Dijelaskannya, hingga saat ini pasokan listrik PLN Area Jayapura mengalami defisit 7-8 Mega Watt. Pasalnya, PLTA di Genyem saat ini masih dalam pembersihan akibat lumpur. Sehingga PLTA ini tidak maksimal, maka akan terjadi pemadaman bergilir.
"Suplai kami kepelanggan menjadi terhambat karena jaringan kami terkendala pada pohon akibat tumbang dan belum maksimalnya PLTA," kata Manager PLN Area Jayapura, Merry Lauw kepada Pasific Pos di kantor PLN Area Jayapura, Jalan Baru Kotaraja-Abepura, Papua, Jumat (6/5/2016).
Kendati demikian, pihaknya mengalami kendala pada masyarakat yang tidak mengiyakan pohon mereka untuk ditumbangkan. "Kami ada dua pembersihan, yaitu pembersihan tanpa padam dan padam. Kami berharap masyarakat bersabar apabila di daerahnya terjadi pemadaman di siang hari, sebab kami sedang melakukan pembersihan jaringan yang tertutup akibat pohon dan lainnya," jelas Merry. (Ramah)

Dibaca 663 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.