Disperindagkop Kota Jayapura Khawatir Dengan Pengencer di Pasar | Pasific Pos.com

| 22 January, 2018 |

Disperindagkop Kota Jayapura Khawatir Dengan Pengencer di Pasar

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 04 Mei 2016 13:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kadisperindagkop Kota Jayapura, Robert L.N. Awy

 

JAYAPURA,- Jelang Bulan Suci Ramadhan 2016, Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi (Disprindagkop) Kota Jayapura, satu hal yang dikhawatirkan adanya sejumlah Bahan Pokok tiba-tiba melambung.

Menurut, Kadisperindagkop Kota Jayapura, Robert L.N. Awy kepada Pasific Pos, kekhawatirkan itu adanya permainan harga ditingkat pengencer dibeberapa pasar tradisional di Kota Jayapura, meski harga ditingkat distributor tampak stabil.
Untuk itu, Disprindagkop Kota Jayapura bakal melakukan pertemuan dengan beberapa distributor besar untuk mengantisipasi. Soal sangsi pihaknya masih belum bisa pastikan, namun disebut-sebut jika ada pengencer tersebut akan dibekukan.
Diakuinya, harga kerap kali melambung tinggi sebelum jelang hari-hari besar, seperti Natal, Idul Fitri, dan Paskah. Namun diakuinya, sampai dengan satu bulan sebelum bulan puasa tiba biasanya terjadi furtuasi harga.
"Itu yang selalu kami wanti-wanti dan kami sudah sampaikan ke pihak distributor untuk memperhatikan setiap pengencer yang mengambil barang dari mereka", kata Robert kepada Pasific Pos diruang kerjanya, Selasa (3/5/2016).
Menurutnya, intervensi pasar akan dilakukan apabila ada kecenderungan harga bergejolak. Namun, sampai saat ini harga dipasar tidak ada masalah. "Belajar dari perayaan Paskah karena kami menemukan harga bergejolak saat kami melakukan interfensi pasar", pungkasnya. (Ramah)

Dibaca 354 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.