POSSI Papua Seleksi Atlet PON XX

  |  August 18, 2017

POSSI Papua Seleksi Atlet PON XX

Olahraga Written by  Senin, 02 Mei 2016 15:03 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua menggelar kejuaraan Finswimming Lumba-lumba Cup I antar sekolah se-Kota Jayapura dengan tema "Menjadikan atlit selam Papua menuju PON XX yang berkarakter dan berprestasi" di Kolam Renang Tirta Mandala, Hotel Tirta Mandala Dok V, Jayapura, Sabtu (29/4/2016).

Di desk pendaftran panitia, orang tua dan peserta sangat antusias hingga akhirnya tercatat, sebanyak 38 peserta lomba baik putra-putri dari 12 sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama di Kota Jayapura yang terbagi kedalam tiga kategori kelas gaya bebas, usia mulai 6 hingga 15 tahun.
"Mereka beradu kecepatan dalam lintasan dengan jarak tempuh 50 meter untuk usia SD, sementara jarak 100 meter untuk usia 15 tahun atau SMP. Namun, peserta lomba dari usia SD diperbolehkan untuk ikut lomba 100 meter", kata Pelatih renang Lumba-lumba Tirta Mandala, Elisabeth Febriyanti.
Pelatih menyebut, pihaknya tidak memilih tempat lain karena para peserta lomba selalu berlatih di kolam tirta mandala "Setiap Kamis dan Sabtu di kolam ini," ujarnya yang juga guru di Papua Nasional Plus School ini.
Ketua harian POSSI Provinsi Papua, Iman Djuniawal mengatakan, terlaksananya lomba tersebut guna mencari bibit unggulan yang berkarakter dan berkualitas yang dipersipkan sebagai pengganti atlit senior di Papua.
"Kalau nomor usia 6 hingga 8 tahun kami tidak mangharuskan mereka untuk nomor jauh. Pembinaan anak usia dini kami melihat karakter dan kecepatan untuk kami persipkan berprestasi di PON XX tahun 2020", kata Iman.
Berikut hasil kejuaraan selam nomor kolam tingkat SD - SMP: Juara umum SD dari sekolah Papua National Plus School meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, juara 2 dari Sekolah SD Kartika mendapat 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu juara 3 dari SD Kalam Kudus dengan 1 emas dan 1 perak.
Untuk tingakat SMP, juara umum diraih oleh SMP Papua National Plus School dengan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu, juara 2 dari SMP YPK Paulus Dok V mendapatkan 2 emas, sementara juara 3 berhasil disabet oleh SMP N 1 Jayapura mendapat 1 perunggu. (Ramah)

Read 454 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.