Ali Kastela: Jangan Kita Bekerja Karena Kekuasaan

  |  August 18, 2017

Ali Kastela: Jangan Kita Bekerja Karena Kekuasaan

Sosial & Politik Written by  Senin, 02 Mei 2016 14:54 1
Rate this item
(0 votes)

Koordinator Wilayah Partai Hanura Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, Ali Kastela, Ketua DPD Partai Hanura Papua, Yan P Mandenas dan Ketua Penjaringan Calon Bupati/Wali Kota DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Stevanus Kaisiepo dalam acara ramah tamah dengan para calon Bupati di Hotel Asana Biak, Jumat (29/4) malam.

 

BIAK,- Sebelum melakukan pemaparan visi misi calon bupati dan walikota, DPP Partai Hanura mengingatkan kepada para calon Bupati yang melapar di Partai Hanura agar jangan bekerja karena kekuasan.

“Jadi, jangan kita bekerja karena kekuasaan, tapi bekerja karena memang untuk kepentingan masyarakat dan bangsa,” kata Koordinator Wilayah Partai Hanura Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, Ali Kastela dalam ramah tamah bersama calon bupati/walikota di Hotel Asana, Biak, Jumat (29/4) malam.
Diakui, proses seleksi calon kepala daerah yang memasuki pemaparan visi misi ini, untuk di Papua merupakan provinsi yang terakhir, namun ia berharap untuk Papua tercepat dalam memberikan rekomendasi dari DPP Partai Hanura.
Apalagi kata dia, para calon kepala daerah adalah para petarung dan tokoh-tokoh masyarakat yang sangat hebat dan dikenal masyarakat.
“Mudah-mudahan para calon kepala daerah yang direkomendasikan DPP Partai Hanura, seperti thema ‘Bekerja dengan Hati, itu yang paling diutamakan. Artinya kita bekerja betul-betul membangun masyarakat Papua, demi kesejahteraan mereka kedepan,” tandasnya.
Diakunyai, para calon kepala daerah yang melamar ke Partai Hanura cukup banyak, namun dalam pertarungan, Hanura menggunakan criteria terkait figure dan dukungan partai politik.
Apalagi kata dia, di beberapa daerah, Hanura tidak mengusung calon sendiri, tetapi harus berkoalisasi dengan partai lain. Untuk itu, Partai Hanura mendengar visi misi sekaligus mengecek dukungan dari partai-partai pengusung yang lain.
“Ini agar kita jangan sampai mendukung calon tertentu, tapi ternyata kita tidak memiliki kuota untuk mencalonkan diri, karena jumlah kursi yang masih kurang,” ujar Kastela.
Selain itu kata Kastela, Partai Hanura memastikan dukungan sesuai dengan hati nurani dan terkait dengan hasil survey dari para calon yang dilakukan secara independent maupun yang dilakukan Partai Hanura sendiri.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Papua, Yan P Mandenas mengharapkan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, bisa memberikan suatu dorongan yang kuat bagi terlaksananya pembangunan manusia Papua.
“Saya pikir ini kesempatan yang baik untuk kami saling menyapa para kandidat calon Bupati dan calon Walikota. Tapi tentunya yang menjadi harapan dari seluruh masyarakat Papua yang berada di 11 kabupaten/kota yang nantinya pada 2017 mendatangakan mengikuti kompetisi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, “ ucapnya.
Namun pihaknya berharap agar niat baik dari para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat memberikan suatu dorongan yang kuat bagi terlaksananya pembangunan manusia Papua yang tentunya merupakan bagian penting dari perjalanan panjang dan juga perjalanan panjang. Dan panjang ini tentunya menjadi amanat seluruh rakyat Papua yang tentunya akan mendapat inspirasi jika dikemudian hari diantara bapak-ibu seklian yang terut melamar dan mendapatkan dukungan melalui sebuah proses seleksi di Partai Hanura maka amanat itu akan dilaksanakan oleh bapak-ibu sekalian dan sebagai partai yang berasaskan hatI nurani rakyat dan partai yang berciri khas nasionalis kebangsaan.
“Ya, kami harap amanat itu akan dilaksanakan calon. Sebagai partai yang berazaskan hati nurani rakyat, dan partai yang bercirikhas nasionalis kebangsaan, kami terus mengharapkan kepada para tokoh dan juga kepada calon kepala daerah, untuk terus menyampaikan dan menjalankan amanah dan visi misi bangsa secara konsisten, terutama amanah itu dalam kebijakannya dalam pembangunan daerah, yang tentunya memberikan bobot yang besar bagi kemajuan pembangunan manusia Papua, “ harapnya.
Yan Mandenas menandaskan, penyampaikan visi misi itu, Partai Hanura bukan sekadar mendengar saja, tetapi mengharapkan konsistensi para calon jika terpilih nanti.
“Semoga para calon menjadi yang terbaik dan terpilih berdasarkan hati nurani dari Partai Hanura. Inilah yang menjadi sebuah moment penting dalam pemaparan visi misi,” tutup Mandenas. (Yuni)

Read 397 times

1 comment

  • Comment Link Sony Minggu, 06 Agustus 2017 12:48 posted by Sony

    Jgn percaya dengan si ali kastela. Kelakuan suka ************* dan tukang *****. Ga tau diri ente ali udh tua bertobatlah

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.