Walikota Wewak dan Vanimo Tak Ingin Ada Ganja Masuk Ke Papua

  |  August 20, 2017

Walikota Wewak dan Vanimo Tak Ingin Ada Ganja Masuk Ke Papua

Headline Written by  Kamis, 28 April 2016 11:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Walikota Wewak Charles Malenki (Kanan)  Bersama Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM Saat Memberikan Keterangan pers

 

JAYAPURA,- Penandatanganan nota kesepahaman  'kota persaudaraan'  (sister City)  antara pemerintah kota Jayapura, Kota Vanimo dan Kota Wewak merupakan langkah awal sekaligus membuka sejarah baru bagi perkembangan ke tiga kota tersebut.

Selain berkomitmen bekerja sama membangun kota, baik dibidang pendidikan, dan budaya, ke dua kota tersebut juga berkomitmen meningkatkan keamanan bersama di tiga kota tersebut.
Menurut Walikota Wewak  Charles Malenki pada bidang keamanan isu yang mejadi prioritas juga adalah permasalahan peredaran ganja yang masuk ke kota Jayapura.
"Dibidang keamanan tentunya ini merupakan hal utama yang akan kita bahas," Ungkap Walikota Wewak di Jayapura, Rabu (27/4).
Menanggapi hal ini, Walikota Vanimo Jery Kina menambahkan pihaknya juga tidak berkeinginan dengan adanya peredaran ganja ke Kota Jayapura. "Secara etika pemerintahan, kami tidak ada keinginan  ganja beredar di kota ini," tegasnya.
Diharapkan ke dua walikota tersebut,  berbagai perkembangan di Kota Jayapura dapat diambil dan diimplementasikan pada kotanya.
Sementara itu,  Mentri Pelayanan Pemasyarakatan  PNG Jim Simatab dalam pidatonya mengatakan selain peningkatan keamanan, pihaknya juga mengapresiasi untuk bagaimnan dapat melakukan peningkatan-peningkatan pada bidang pendidikan.
"Kesempatan pendidikan bagi  dua negara yakni  kebutuhan mendapat pendidikan bagi kaum muda sangat penting,  untuk itu kami membangun sekolah-sekolah, lembaga pendidikan lainnya yang juga banyak belajar dari Indonesia," tambahnya. (Faisal)

Dibaca 443 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.