PKS Harus Jadi Pelopor Masyarakat di Tanah Papua

  |  August 20, 2017

PKS Harus Jadi Pelopor Masyarakat di Tanah Papua

Sosial & Politik Written by  Rabu, 27 April 2016 11:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Dewan Perwakilan  Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Kusmanto (foto Yuni)

 

Jayapura :  Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Papua yang juga sebagai Anggota Komisi I DPR Papua, H. Kusmanto berharap,  PKS di tanah Papua terus berbenah diri dan menunjukan karyarnya serta menjadi pelopor ditengah-tengah masyarakat di Tanah Papua.

“PKS sudah memasuki usia 18 tahun sehingga harus berbenah dan meningkat karyanya sehingga Partai PKS ini semakin dicintai rakyat dan semua kalangan di tanah Papua,” kata Kusmanto ,ketika ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya, Selasa (26/4) kemarin.
Menurutnya, di usia ke 18 tahun PKS, sudah menunjukan kedawasaan sehingga pengabdiannya kepada masyarakat terus dilakukan agar terus dicintai rakyat, meski sebagian masyarakat tidak bisa menerima PKS
secara nyata.
“Partai PKS ini kan Partai Islam sehingga sejak awal berdirinya partai ini awalnya sangat sulit diterima. Namun berjalannya waktu PKS sudah banyak diterima semua kalangan, sehingga diharapkan agar kita harus membuka diri,  terus berkarya dan bekerja demi masyarakat, “ ujar H. Kusmanto.
Kusmanto mengungkapkan,  buktinya nyata Partai PKS diterima di semua kalangan terbukti pada tahun 2014 dan tahun 2015 lalu. Dimana, PKS telah menempatkan perwakilan di DPR RI 1 orang, DPR Papua sebanyak 3 orang dan untuk DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 52 orang.
Bahkan, kata dia, beberapa daerah sudah memegang jabatan pimpinan di legislatif seperti, kabupaten Tolikara, Dogiay, Mamberamo Tengah dan beberapa pimpinan di Komisi lainnya. “Momen kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk duduk di legislatif ini maka diharapkan semua kader untuk lebih membumi dan diterima dikalangan masyarakat, “ pungkasnya. (Yuni)

Dibaca 315 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.