Pembangun Pelabuhan Depapre Terkendala Hak Ulayat

  |  August 20, 2017

Pembangun Pelabuhan Depapre Terkendala Hak Ulayat

Info Papua Written by  Senin, 25 April 2016 22:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pembangunan Pelabuhan Depapre, Kabupaten Jayapura terkendala di hak ulayat. Meskipun demikian, Pemerintah ProvinsiN Papua melalui Dinas perhubungan yakin masalah ini bisa diselesaikan jika dibicarakan dengan masyarakat.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Papua Djuli Mambaya, ketika dikonfirmasih mengatakan, pihaknya akan duduk dan membicarakan masalah ini dengan masyarakat setempat.
Dimana, soal harga pergantian yang harus diterima, dan tentunya juga pemerintah harus jujur mengatakan, rakyat punya wilayah serta memberikan haknya sesuai dengan harga yang ditentukan oleh pemerintah. Katanya.
Sementara soal tuntutan pembayaran tanah Bandara Sentani, jelas Djuli, anggarannya itu dari APBN, dimana kabarnya akan diberikan ganti rugi kepada pemilik hak ulayat, namun mengenai jumlah pihaknya tidak ketahui.
Lanjutnya, masalah ini harus segera dituntaskan agar semua berjalan lancar, terutama dalam persiapan PON XX tahun 2020 di Papua
"Ada baiknya kita sharing, baik dari APBN kemudian APBD tingkat I dan APBD tingkat II, karena kabupaten juga menikmati PAD disitu (Bandara). Jadi marilah kita bersama-sama selesaikan agar segera tuntas," ucapnya. (Bams)

Dibaca 279 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.