Sebanyak 127 Kartini di Kota Jayapura Ikut Lomba Gerak Jalan

  |  August 20, 2017

Sebanyak 127 Kartini di Kota Jayapura Ikut Lomba Gerak Jalan

Kota Jayapura Written by  Senin, 25 April 2016 22:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sejumlah Peserta Saat Dilepas Untuk Mengikuti Lomba Gerak Jalan

 

JAYAPURA,- Guna memeriahkan Hari Kartini ke 137 tahun, sebanyak 127 regu terdiri dari SD 16 regu, umum 82 regu, SMA/SMK 12 regu mengikuti lomba gerak jalan, secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya di halaman kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (23/4/2016).

Ketua Tim PKK Kota Jayapura, Christine Mano mengatakan, selain merayakan Hari Kartini juga menyerakkan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan PKK Kota Jayapura.
"hari ini spesial diikuti oleh seluruh perempuan. Ada kebersamaan diantara kita khususnya kaum perempuan baik kecil dan besar untuk bersama-sama meneladari Kartini yang sudah memperjuangkan kaum perempuan dari kaum penjajah", kata Christine.
Wanita yang juga istri Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano ini menyebut, kaum perempuan sudah merdeka dan diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk sekolah hingga ketingkat tinggi.
"sebagai orang tua harusnya kita selalu mengajarkan hal baik kepada anak-ananknya agar ketika mereka sekolah bisa meraih cita-cita mereka untuk kehidupan lebih baik lagi", pesannya.
Dalam kesempatan ini, Christine mengaku berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, I Wayan Mudiyasa dan semua kepala sekolah di Kota Jayapura yang sudah mengijinkan anak-anak didiknya untuk ikut terlibat.
"Terima kasih juga karena pada hari ini kaum perempuan di Kota Jayapura bisa mengespresikan diri karena merupakan suatu kebanggaan untuk mereka bahwa mereka bisa mengikuti lomba gerak jalam, karena dakan jiwa yang sehat kita bisa melakukan aktifitas yang positif", pungkasnya. (Ramah)

Dibaca 255 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.