Alumni AUP-STP Jakarta di Harapkan Mampu Menjadi Lokomotif Pembangunan Perikanan Papua | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Alumni AUP-STP Jakarta di Harapkan Mampu Menjadi Lokomotif Pembangunan Perikanan Papua

Index Info Papua Penulis  Rabu, 17 September 2014 10:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura- Gubernur Papua Lukas Enembe, S.Ip, MH yang diwakili oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Drs. Frengky Wally, MM dalam sambutanya mengatakan bahwa Alumni AUP-STP Jakarta di Provinsi Papua mampu menjadi lokomotif pembangunan dibidang kelautan dan perikanan Provinsi Papua. Hal tersebut disampaikan pada acara pembukaan Reuni Akbar Korps Alumni AUP-STP (Akademi Usaha Perikanan - Sekolah Tinggi Perikanan) se-Provinsi Papua di Hotel Numbay Jayapura Sabtu 06/09.
Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk  mewujudkan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, kita semua memiliki peran yang sangat strategis, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dari  sektor perikanan yang berdampak langsung terhadap peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat perikanan serta perbaikan laju pertumbuhan ekonomi daerah khususnya dari sektor perikanan, “Jadi alumni-alumni AUP-STP Jakarta di Provinsi Papua ini sudah berkontribusi baik di pemerintahan maupun di swasta oleh karena itu perlu ditingkatkan lagi dari sisi pengembangan teknologi perikanan” jelasnya.
Dikatakan bahwa ada beberapa prioritas pembangunan Provinsi Papua dalam RPJMD, salah satunya adalah peningkatan daya saing SDM Papua, oleh karena itu perlu peningkatan kualitas lulusan sekolah dasar, menengah serta perguruan tinggi  dalam  rangka penyiapan tenaga kerja siap pakai serta peningkatan daya SDM papua dimasa akan datang.
lebih lanjut sampaikan bahwa lulusan-lulusan perguruan tinggi sangat berperan penting dalam pembangunan SDM di tanah papua, sehingga dapat mewujudkan Misi pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis komoditas unggulan dan peningkatan investasi serta pengembangan ekonomi berbasis kearifan lokal dan semuanya harus berprinsip pada integrasi tanam, petik, kelola dan jual.
oleh karena itu alumni AUP-STP Jakarta yang ada di Provinsi Papua tak hanya memberi andil pada pembangunan nasional dibidang perikanan akan tetapi sekaligus menjadi lokomotif pembangunan daerah Provinsi Papua di bidang kelautan dan perikanan, “saya berharap agar alumni A.U.P. - S.T.P. Jakarta di tanah Papua, tak hanya memberi andil pada pembangunan nasional, namun sekaligus menjadi lokomotif pembangunan daerah provinsi papua di bidang kelautan dan perikanan”Ungkapnya.
Sementara Ketua Panitia Carlos Matuan, S.ST.Pi, MM mengatakan kegiatan Reuni Akbar ini ini bertujuan menjalin hubungan silatuhrahmi dan kekeluargaan antara Alumni AUP-STP Jakarta se Provinsi Papua, selain itu sebagai ajang untuk melakukan reorganisasi sesuai dengan AD-ART Organisasi Alumni yang berlaku.

Dibaca 1310 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.