Wanggai Daftar ke PAN Papua Barat | Pasific Pos.com

| 22 January, 2018 |

Wanggai Daftar ke PAN Papua Barat

Papua Barat Penulis  Senin, 18 April 2016 12:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Bakal calon gubernur (cagub) Papua Barat, Velix V. Wanggai mendaftarkan diri ke Tim Penjaringan bakal cagub Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua Barat, Jumat (15/4).

 Kedatangan Wanggai bersama tim kerjanya langsung diterima Ketua DPW PAN Papua Barat, Rachmat Cahyadi Sinamur. Proses pendaftaran ini ditandai penyerahan berkas bakal calon yang disyaratkan dalam formulir dari DPW PAN Papua Barat.
“ Saya mohon ijin kembali rumah besar ini (Papua Barat,red). Saya, kita semua harus melakukan percepatan pembangunan rumah besar ini dalam kasih dan damai,” kata Wanggai saat menyampaikan pernyataan politiknya.
Ditambahkannya, percepatan pembangunan harus mengacu pada perencanaan dan kebijakan yang tepat, sehingga kerangka anggaran dapat disusun baik.
“ Peningkatan kualitas sumber daya manusia juga harus tepat dalam mengelola percepatan pembangunan yang lebih terukur dan terfokus, tersistematis dan terintergrasi,” kata Wanggai.
Dengan pengalamannya sebagai staf khusus Presiden era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan sekarang menjabat Direktur Komunikasi pada Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Wanggai optimis dapat membangun Papua Barat lebih baik lagi.   
        “ Apa yang saya raih sekarang amanah dan berkat, tetapi kami rindu kembali ke kampung halaman untuk bersama-sama dengan saudara-saudara membangun Papua Barat. Pengalaman dan jaringan yang ada pada saya, kiranya menjadi kekuatan untuk membangun rumah besar kita, provinsi Papua Barat,” tandas Wanggai.
Sementara Sinamur mengatakan, berkas bakal cagub Wanggai akan diverifikasi sesuai mekanisme yang berlaku di internal PAN. “ Kami bukan pada posisi dapat memutuskan terbitnya rekomendasi, masih berproses ke DPP PAN sesuai mekanisme yang berlaku di PAN,” terang Sinamur. [FSM-R2] 

Dibaca 709 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.