Pasific Pos.com
Kriminal

Isu FPI Masuk Di Papua Hoax

JAYAPURA – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal membantah denga tegas terkait beredarnya informasi di media sosial terkait k datang 22 anggota Forum Pembela Islam (FPI) di Papua.

“Mereka itu jemaat Tablik yang hanya menyiarkan pesan-pesan akidah Islam di Masjid-Masjid. Mereka bukan anggota dari FPI, seperti yang tersebar di media sosial,” hal itu diungkapkannya ketika di wawancarai, Senin (7/10) siang.

Menurut Kamal, 22 orang tersebut berasal dari luar Papua yang datang menggunakan transportasi laut beberapa waktu lalu.

“Mereka datang tanggal 1 Oktober menggunakan KM Ciremai. Dan nantinya mereka akan menyiarkan akidah Islam di jemaat yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, serta Keerom dan saat ini mereka berada di seputaran Entrop,” ucapnya.

Ia pun meminta masyarakat di Papua untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan berbagi postingan foto maupun video di Media Sosial yang menyebutkan adanya anggota FPI datang ke Papua dengan tujuan yang salah.

“Kami sudah mengecek kebenaran dan sekali lagi mereka bukan anggota FPI. Saya harap masyarakat tidak langsung menyerap informasi hoax yang bertujuan mengacaukan stabilitas dan membuat gaduh Kamtibmas di tengah masyarakat,” tegasnya.