Pasific Pos.com
Papua Selatan

Irwan Awaludin ‘Nahkodai’ PWI Merauke

MERAUKE,ARAFURA,- Irwan Awaludin terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Merauke yang baru, menggantikan pejabat sebelumnya Felix Hursepuny,S.Sos. Selain ketua, dipilih juga sekretaris dan bendahara. Untuk sekretaris dijabat oleh Hendrik Resi dan Bendahara Dwi Juniarti. Pemilihan dilakukan dengan cara voting di Ruang Rapat LPP RRI Merauke, Sabtu (17/2).

Ketua PWI Kabupaten Merauke, Irwan Awaludin, menyampaikan terimakasih kepada anggota PWI yang telah memilih pengurus yang baru. Menurutnya, proses pemilihan sudah dilakukan dengan baik dan berlangsung secara demokratis.
“Pemilihan ini (berlangsung,red) demokratis dan berjalan sebagaimana mestinya, yang disetujui oleh forum,”tukasnya kepada wartawan sesaat setelah pemilihan.

Lebih lanjut, Ia berkomitmen untuk membuat organisasi PWI di Kabupaten Merauke maju, independent dan organisasi PWI dipandang baik oleh pemerintah dan masyarakat. “Yang paling penting, bagaimana bidang-bidang ini dapat berkerja. Itu butuh dukungan dari teman-teman, untuk memajukan organisasi demi kemajuan Kabupaten Merauke,’ujarnya.

Mantan Ketua PWI Merauke, Felix Hursepuny,S.Sos, berharap pengurus yang baru bisa lebih baik dan tetap menjaga nama baik organisasi. Ada beberepa tugas yang harus dilakukan oleh pengurus yang baru diantaranya adalah pendataan kembali anggota PWI, pengurusan kartu, melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan persiapan untuk mengikuti Porwanas.

Teman-teman yang sudah dipilih, selamat bekerja dan Tuhan memberkati,”tukasnya saat menutup rapat umum PWI Kabupaten Merauke.

Sementara itu, sebelum dilakukan pemilihan pengurus baru, disampaikan pertanggungjawaban dari pengurus yang lama baik soal anggaran, program maupun kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.