Pasific Pos.com
Papua Selatan

Iptu Polikarpus: Peningkatan Kesehatan Tanggung Jawab Bersama

Puskesmas Kelapa Lima merauke
Suasana rapat di Puskesmas Kelapa Lima (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Wakapolsek Merauke Kota Iptu Polikarpus Ulukyanan, S.Sos mengajak seluruh warga masyarakat Merauke untuk senantiasa meningkatkan kesehatan.

Dalam rapat lintas sektoral di Puskesmas Kelapa Lima Kamis lalu, ia menegaskan bahwa upaya peningkatan kesehatan adalah tanggung jawab bersama.

Menurutnya, membangun kesehatan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan bukan semata-mata tanggung jawab sepenuhnya dari intansi kesehatan saja, namun menjadi tanggung jawab  semua elemen masyarakat.

Tentunya  tidak terlepas dari masyarakat yang juga bertugas untuk menjaga sitkamtibmas itu sendiri.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat,  mari kita aktifkan kembali Poskamling di daerah Kelapa Lima Merauke karena  dengan adanya Poskamling dapat mencegah terjadinya tindak pidana,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul.  09.00 WIT hingga 14.00 WIT, bertempat di aula Kantor Distrik Merauke dengan membahas topik utama meningkatkan kerja sama lintas sektoral dalam pelayanan kesehatan khususnya di wilayah kerja Puskesmas Kelapa Lima tahun 2020.

Rapat dihadiri oleh warga masyarakat Kelapa Lima, Ketua RT, Ketua RW, para tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran Puskesmas Kelapa Lima serta Kepala Distrik.

Artikel Terkait

Puskesmas di Jayapura Buka 24 Jam

Bams

Komisi V DPR Papua Minta, Puskesmas Harus Dioptimalkan Kembali

Tiara

Puskesmas Eliluyo Kota Jayapura Ditutup Sementara

Fani

12 Puskesmas di Manokwari Terakreditasi C

Tabura Pos