Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Iptu Jahja : Ops Lilin 2017 Berjalan Aman dan Lancar

Jayapura,- Selama pelaksanaan operasi lilin yang digelar Kepolisisan Resort Jayapura Kota, sejak tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, berjalan aman tanpa ada kasus Kamtibmas menonjol yang terjadi. Hal ini diungkapkan Perwira Urusan Humas Polres Jayapura kota, Iptu Jahja Rumra, Rabu (3/1/18) siang.

Kata Jahja, dalam operasi lilin yang digelar Polres Jayapura Kota, hanya ada tiga kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan empat pengendara motor tewas di tempat kejadian perkara.

“Empat orang meninggal dunia, dua orang luka berat dan dua lainnya hanya luka ringan, penyebab laka lantas sendiri ada dua faktor yakni lalai dan dipengaruhi minuman keras beralkohol,” ujarnya.

Sementara itu lanjut Jahja, untuk gangguan Kamtibmas di tempat-tempat ibadah sejauh ini tidak ada mulai dari malam ibadah menjelang Natal dan Tahun baru berjalan kondusif.

“Tidak ada kasus penonjol selama perayaan hari raya maupun peribadatan dikeranakan semua sudah disortir sebelumnya guna mengantisipasi,” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, dengan dinamika tersebut dapat disimpulkan bahwa warga kota Jayapura mulai memiliki kesadaran dalam menciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kami harap keamanan dan ketertiban dalam menjaga Kamtibmas oleh warga kota Jayapura dapat berjalan dari tahun ketahun sehingga bisa menciptakan kota Jayapura yang tentram,” harapnya.