Pasific Pos.com
Papua Barat

Inspektorat Lantik Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD

Manokwari, TP – Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono melantik sejumlah pejabat fungsional auditor dan Pengawas Pemerintah Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD), di Aulla Kantor Inspektorat Provinsi Papua Barat, Selasa (26/6).

Masing-masing, Untung Thomas, SE. MM. dilantik sebagai Auditor Madya, Sutarmo, S.Sos. dilantik sebagai P2UPD Pengawas Muda. Evie Yulianty, ST. MBC. DEV. dilantik sebagai Auditor Muda, Lila Fitriana, S.Si. dilantik sebagai Auditor Pertama, dan Timon Leangwatu, SH. dilantik sebagai Auditor Pertama. 

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi pembangunan, Nikolas Utung Tike, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga, dan sejumlah ASN dilingkungan Inspektorat Provinsi Papua Barat. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono mengungkapkan, jabatan fungsional dengan kebutuhan SDM saat ini masih sangat kurang.

Dimana, dirincikannya, jabatan auditor untuk setingkat provinsi harusnya berjumlah 70 orang namun saat ini baru di isi 4 orang, sedangkan jabatan P2UPD harusnya sebanyak 60 orang.

Demikian juga auditor kepegawaian untuk tingkat provinsi harusnya berjumlah 9 orang, namun sampai saat ini jabatan tersebut belum terisi, masih kosong.

“Usul untuk Kepala BKD, jika ada ASN yang berminat menjadi auditor kepegawaian kami persilahkan mengajukan permohonan untuk mengisi jabatan fungsional dimaksud,” ucap Sugiyono.

Dia mengungkapkan, jabatan fungsional jangan dipandang sebelah mata, sebab untuk kedepan jabatan-lah yang akan diutamakan dalam pelaksaan tugas pemerintah.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan dilantiknya auditor dan P2UPD, maka dapat meningkatkan kualitas dari LHP yang diterbitkan sehingga menjadi lebih baik lagi. [BOM]