Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Inilah Permintaan Masyarakat Sarmi Kepada Lukmen

Jayapura,- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal nomor urut satu (1) figur yang diharapkan masyarakat untuk menjadi pemimpin Papua.

Terbukti pada saat tatap muka bersama masyarakat, Stakeholder dan Kader Lintas Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II Kabupaten Sarmi, mendapatkan respon positif.

Bahkan, pasangan calon (Paslon) nomor urut satu ini juga disambut dengan antusias oleh masyarakat. Tidak hanya itu saja, masyarakat juga tidak sungkan untuk menyampaikan aspirasi untuk pembangunan Papua khususnya Kabuapten Sarmi kedepannya.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPC Demokrat Sarmi dihadiri calon Gubernur Lukas Enembe didampingi istri, Ketua Tim Kampanye Yunus Wonda, Ketua DPC Demokrat Mamberamo Tengah, Ham Pagawak, Kader Partai Demokrat Jhony Banua Rouw dan pimpinan partai Koalisi Papua Bangkit Kabupaten Sarmi.

Dalam pertemuan itu, tokoh masyarakat Sarmi minta calon Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk menyelesaikan pembangunan jalan dan jembatan Jayapura-Sarmi, Memperhatikan sumber Daya Manusia (SDM) putra putri asli Sarmi, khususnya beasiswa kuliah ke luar negeri dan rekrutmen PNS anak Sarmi dalam jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Papua.

Calon Gubernur Papua Lukas Enembe mengakui jika belum ada anak-anak Sarmi dalam kabinet kerjanya. Namun untuk jabatan eselon III dan IV sudah banyak anak anak Sarmi.

“Untuk jabatan eselon dua belum ada anak sarmi, kalau ada anak Sarmi yang sudah penuhi pangkatnya nanti usulkan ke saya, dan masyarakat masih cinta dan ingin pasangan Lukmen kembali pimpin Papua, maka jangan ragu untuk pilih Lukmen,” ujarnya.

Lukas mengatakan, selama masa kepemimpinannya bersama Klemen Tinal, banyak anak anak Papua yang berhasil menyelesaikan studi di luar negeri.

“Banyk anak-anak Papua termasuk dari Kabupaten Sarmi kita kirim kuliah di luar negeri, mereka ini kita harap selesai kuliah kembali dan mengabdi di Papua,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk pembangunan jalan dan jembatan Jayapura-Sarmi akan menjadi perhatiannya jika kembali terpilih menjadi gubernur Papua.

Diakuinya, banyak jembatan yang sudah selesai dibangun dan sedang di bangun. Dan ini adalah Jalan Nasional dan akan koordinasi dengan Balai Jalan, sehingga pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sarmi dapat diselesaikan secepatnya.

Pertemuan yang berlangsung singkat itu di tutup dengan yel yel yang dipimpin ketua DPC Demokrat Sarmi Demianus Kyeuw Kyeuw, Lukmen Lanjutkan, Papua Bangkit, Lukmen menang…menang…menang.